Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kowani: Ibu Garda Terdepan Cegah Corona

Senin, 24 Mei 2021 19:20 WIB
Ketua Umum Kowani, Giwo Rubianto. (Foto: ist)
Ketua Umum Kowani, Giwo Rubianto. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perempuan, khususnya para ibu, memegang peranan sentral dan penting mencegah penyebaran Corona pasca arus balik libur Lebaran.

Begitu kata Ketua Kowani, Giwo Rubianto pada webinar Antisipasi Lonjakan Kasus Covid Pasca Arus Balik, Senin (24/5).

Baca juga : Hasnaeni : Partai Emas Sudah Terdaftar Di 26 Provinsi

"Perempuan Indonesia adalah ibu bangsa, pendidik utama generasi penerus, garda pertahanan, pengingat, dan penjaga anggota keluarga dari Corona," ujar Giwo.

Menurutnya, perempuan punya peran penting dalam ketahanan keluarga dan masyarakat untuk hidup berdampingan dengan Corona. Giwo menuturkan pengalaman pribadinya saat asisten rumah tangga tetap mudik Lebaran, dan saat ini positif Corona.

Baca juga : Muhadjir Imbau Masyarakat Tak Berlebihan Sikapi Isu Palestina

"Padahal sudah diingatkan untuk tidak mudik,” katanya.

Menurut dia, sebagai pemimpin organisasi selalu mendapat banyak undangan narasumber dan mengajak ketemu makan-makan. Namun, di tengah pandemi saat ini, kata dia, harus selektif dan filter orang yang akan bertemu.

Baca juga : Skuad Garuda Terus Digenjot Latihan Penguatan

Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Alexander Ginting mengatakan, melibatkan kaum ibu rumah tangga dalam memperkuat pertahanan keluarga untuk mencegah penularan Corona usai arus mudik Lebaran 2021.

"Dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala mikro (PPKM Mikro) kita berharap peran ibu-ibu agar mendorong kontak tracing dan testing di tingkat kelurahan dan desa harus ditingkatkan," katanya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.