Dark/Light Mode

Tersinggung Ucapan Bos, Zidane Pilih Minggat

Jumat, 28 Mei 2021 06:33 WIB
Zinedine Zidane. (Foto : Istimewa)
Zinedine Zidane. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teka-teki di balik keputusan Zinedine Zidane hengkang dari Real Madrid mulai terkuak. Zidane tersinggung oleh ucapan Presiden Florentino Perez.

Hal itu diungkapkan jurnalis asal Spanyol, Manolo Lama yang ditulis melalui akun Twitter-nya, @lama_cope. Menurutnya, Zidane kecewa dengan ucapan Florentino Perez ketika Los Blancos hampir tersingkir dari Fase Grup Liga Champions 2020-2021.

Baca juga : Terlibat Judi, Zlatan Didenda Rp 1 Miliar

Saat itu kelar matchday kelima Grup B Liga Champions 2020-2021, Real Madrid hanya menempati posisi tiga dengan koleksi tujuh angka. Jika Real Madrid tertahan di posisi itu hingga matchday terakhir (keenam), mereka otomatis terlempar ke Liga Eropa 2020-2021.

Kelar pertandingan, Florentino Perez memang tidak mengatakan langsung kepada Zidane. Namun, lingkar dalam Real Madrid membocorkan kepada Zidane bahwa Florentino Perez berencana memecat Zizou setelah Los Blancos tumbang 0-2 dari Shakhtar Donetsk di matchday kelima Grup B Liga Champions 2020-2021.

Baca juga : Doni Banjir Pujian

“Zidane pergi karena tak pernah memaafkan Florentino Perez. Saat itu, bocor info bahwa Zidane akan dipecat jika Real Madrid gagal lolos ke 16 besar Liga Champions,” tulis Manolo Lama di Twitter-nya, @ lama_cope.

Beruntung palu pemecatan tak jadi diketok. Sebab, di matchday terakhir Real Madrid menang atas Borussia Monchengladbach 2-0. Berkat kemenangan ini, Real Madrid pun lolos ke 16 besar Liga Champions 2020-2021 dengan status juara Grup B.

Baca juga : Pilihan Untuk Ganjar: Sabar Atau Minggat

Namun, ibarat nasi sudah menjadi bubur. Zidane tetap memilih minggat karena kadung kecewa dengan ucapan Florentino Perez. Alhasil, pria asal Prancis itu memutuskan pergi dari Santiago Bernabeu. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.