Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jerman Vs Denmark

Awas, Dinamit Bakal Meledak

Rabu, 2 Juni 2021 06:00 WIB
Pemain Timnas Jerman saat melakukan latihan. (Foto: Twitter @DFB_Team_EN)
Pemain Timnas Jerman saat melakukan latihan. (Foto: Twitter @DFB_Team_EN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sang Juara Piala Dunia 2014 Jerman akan menjalani pertandingan melawan Denmark dalam laga persahabatan dini hari nanti WIB. Laga ini sekaligus menjadi pertandingan pemanasan bagi kedua tim, sebelum menjalani laga putaran final Euro.

Sejauh ini, Jerman telah menunjukkan performa cukup bagus dan dijagokan menjadi salah satu kandidat juara Euro. Jerman tampil impresif saat babak kualifikasi penyisihan grup Euro 2021 setelah menjadi juara grup dengan raihan 21 poin dari delapan laga.

Baca juga : Kemenhan Buka Pendaftaran Komcad, Dahnil Ajak Mahasiswa Ikutan

Tim Panser Jerman hanya menelan satu kekalahan dan menang sebanyak tujuh kali sepanjang pertandingan babak kualifikasi Euro. Sementara Denmark, juga menjadi tim yang tak bisa dianggap remeh, karena mampu menjadi runner up grup babak kualifikasi Euro dengan raihan 16 angka.

Pertemuan terakhir keduanya berlangsung pada laga persahabatan 2017 silam yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Dalam laga ini, pelatih Jerman Joachim Loew kemungkinan akan mengistirahatkan sejumlah pemain andalannya, seperti Antonio Rudiger, Kai Havertz, Timo Werner setelah membela Chelsea dalam ajang Final Liga Champions Eropa 2021.

Baca juga : Jelang Libur Hari Pancasila, Rupiah Malah Lemes

Bahkan, Ilkay Gundogan juga kemungkinan akan diistirahatkan sang pelatih. Setelah Gundogan membela Manchester City dalam ajang yang sama.

Sedangkan tim Dinamit Denmark, semua pemain mereka dalam kondisi yang prima. Sang pelatih kemungkinan tidak akan menurunkan bek tengah Andreas Christensen, yang baru saja selesai membela Chelsea dalam ajang final Liga Champions Eropa.

Baca juga : Program Vaksin Lancar Ekonomi Bakal Moncer

Laga ini akan digelar di Tivoli Stadion Neu. Pelatih Jerman, Joachim Loew akan mengundurkan diri setelah gelaran Euro 2020. Dia ingin mengakhiri masa jabatannya dengan sebuah kemenangan di turnamen tersebut.

Keputusan pelatih menjadi berita utama saat memanggil kembali Thomas Muller dan Mats Hummels ke laga internasional. Pada 2019, ia sempat mengesampingkan mereka setelah kampanye Piala Dunia 2018 yang membawa malapetaka bagi Tim Panser. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.