Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Euro 2020, Tunggu Kejutan Gila Shevchenko

Kamis, 3 Juni 2021 11:09 WIB
Para pemain Ukraina. (Foto : Istimewa)
Para pemain Ukraina. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kekuatan Timnas Ukraina di Euro 2020 tak bisa diremehkan. Tim yang ditangani legenda AC Milan, Andriy Shevchenko itu bahkan digadang-gadang bakal bikin kejutan. Prediksi itu didasari penampilan “gila” mereka di sepanjang kualifikasi Euro 2020.

Tim yang dijuluki The Main Team itu mencatat rekor fantastis karena hanya kebobolan empat kali dan mampu mencetak 17 gol dalam delapan pertandingan. Hebatnya, mereka berhasil finish di puncak klasemen Grup B dengan nilai 20, atau berada di atas juara bertahan Portugal.

Kekompakan dan kombinasi pertahanan yang kuat menjadi rahasia tim ini meraih hasil gemilang tersebut. Menurut pengamat, Shevchenko mampu meracik timnya dengan proses pendekatan yang baik.

Baca juga : Jelang Libur Hari Pancasila, Rupiah Malah Lemes

Pria yang akrab disapa Sheva itu memang tak bisa dilepaskan dari tapak tilas Timnas Ukraina di setiap ajang internasional. Dia merupakan mantan penyerang terbaik yang pernah dimiliki negara tersebut.

Sosoknya tak tergantikan siapa pun hingga saat ini. Dia melanjutkan pengabdian untuk negara tercintanya dengan menjabat sebagai pelatih semenjak 15 Juli 2016. Selain itu, apiknya timnas Ukraina tak lepas dari pengaruh Oleksandr Zincheko.

Pemain 24 tahun yang kini berseragam Manchester City ini memiliki umpan akurat yang sangat memanjakan lini serang tim. Dia pula yang menjadi salah satu aktor kesuksesan The Citizens lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Baca juga : Jelang Akhir Pekan, Rupiah Malah Loyo

Sayangnya, City gagal juara karena dikalahkan Chelsea. Laga uji coba melawan Irlandia Utara yang bakal dilakoni Ukraina pun wajib dimanfaatkan dengan baik untuk mematangkan strategi agar bisa tampil maksimal di pentas EURO 2020 12 Juni mendatang. Laga uji coba itu bakal berlangsung di Dnipro Arena, dini hari nanti.

“Dalam pertandingan uji coba sebelumnya kami hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat melawan Bahrain. Hasil itu kurang memuaskan sehingga kami perlu mematangkan strategi saat melawan Irlandia Utara,” kata Shevchenko seperti dikutip dari Daily Mail, kemarin.

Ukraina yang akan bermain di EURO 2020 dan tergabung di grup C bersama Belanda, Austria dan Macedonia, dilihat dari skuat tim yang dimiliki dari tim-tim yang tergabung di grup C timnas Ukraina memang bukan tim unggulan.

Baca juga : Stop Perang Spanduk!

Namun mereka akan berupaya sekuat tenaga untuk bisa tampil lebih baik di EURO 2020. Dalam laga uji coba nanti, skuad timnas Ukraina akan bermain dengan serius. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.