Dark/Light Mode

Pelatih Timnas Portugal Minta Ronaldo Disiplin

Rabu, 9 Juni 2021 06:15 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Istimewa)
Cristiano Ronaldo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, meminta Cristiano Ronaldo mengikuti aturan di timnya. Jika tidak, dia tidak segan akan membangkucadangkan sang Mega bintang Juventus tersebut.

“Jika Ronaldo tidak bermain dengan bagus sesuai aturan tim, dia akan menjadi pemain pengganti. Dia harus paham soal itu,” tegas Santos seperti dikutip dari Daily Mail, kemarin.

Dia menegaskan, aturan tersebut berlaku karena tim hebat tidak hanya mengandalkan satu pemain. Melainkan kekompakkan antarpemain, seperti yang telah dilakukan seluruh tim di dunia. Salah satunya Timnas Prancis yang saat ini diisi segudang pemain top dunia.

Baca Juga : Angka Corona Meningkat, SEA Games VietnamTerancam Ditunda

“Sekarang, ketika Anda memiliki salah satu pemain terbaik di dunia, dan ini bukan hanya Portugal. Timnas Prancis punya banyak dan Didier Deschamps pun pasti akan memberitahu Anda untuk membangun tim berdasarkan kekompakan, atau hanya mengandalkan satu atau dua pemain yang menurut Anda paling berpengaruh,” ujarnya.

Dia menilai, Ronaldo adalah sosok pemain yang tidak memberikan banyak pengaruh dalam urusan bertahan. Karena itu, dia meminta Ronaldo tidak sering turun ke benteng pertahanan tim. Dia ingin eks pemain Real Madrid tersebut tetap berada di garis terdepan.

“Kami tak pernah ingin dia memperkuat benteng pertahanan. Dia harus tahu itu dan harus menyesuaikannya. Aku hanya ingin dia mencetak gol agar lawan bisa menghormati kami lewat gol-golnya,” tegas Santos.

Baca Juga : Kemenpora Cari Bibit Atlet Di Konawe Utara

Sebagaimana diketahui, Ronaldo selama ini memang menjadi ujung tombak Timnas Portugal. Salah satunya ketika mereka sukses meraih juara EURO 2016 usai menumbangkan anak-anak asuh Didier Deschamps dalam partai final di Stade de France dengan skor 1-0.

Namun, Santos belakangan menyadari bahwa saat ini ada sejumlah pemain Portugal yang memiliki karakter bermain seperti Cristiano Ronaldo.

Karena itu, dia harus meminta Ronaldo mentaati aturan agar tim bisa bekerja selaras dengan gaya permainan sejumlah pemain yang ada saat ini.

Baca Juga : Chloe Wealleans-Watts, Bakal Jadi Penerus Victoria Beckham

Apalagi, di Euro 2020 mendatang Cristiano Ronaldo dkk akan menempati Grup F yang disebut sebagai kelompok neraka. Sebab, grup tersebut diisi banyak tim besar seperti Prancis, Jerman dan Hungaria. [DNU/JON]