Dark/Light Mode

Belanda Vs Georgia, Oranje Ompong Di Belakang

Minggu, 6 Juni 2021 08:08 WIB
Bintang Belanda Matthijs de Light dipastikan absen pada laga uji coba lawan Georgia. (Foto : Istimewa)
Bintang Belanda Matthijs de Light dipastikan absen pada laga uji coba lawan Georgia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Belanda bakal menghadapi Georgia pada laga uji coba sebelum Piala Eropa 2020, Minggu (6/6) malam. Bermasalah di lini belakang.

cemas dihadapkan oleh kemungkinan mendapatkan pukulan besar karena potensi cedera bek Matthijs de Ligt yang tertatih-tatih saat latihan Sabtu dan mengeluhkan sakit selangkangan, padahal Euro 2020 tinggal delapan hari lagi.

Baca juga : Jelang Olimpiade 2020, PBSI Geber Latihan Di Pelatnas Cipayung

Pelatih Frank de Boer mengatakan lini belakang menjadi perhatian menyusul cedera Matthijs de Ligt pada sesi latihan.  Potensi absennya bek tengah itu akan menjadi pukulan serius bagi tim yang sudah kehilangan bek andalannya, Virgil van Dijk.

"Dia sudah mengalami sejumlah masalah pada selangkangannya kemarin (Jumat), jadi dia tak mau mengambil risiko sedikit pun. Kami harus menunggu dan melihat," kata De Boer kepada wartawan menjelang laga pemanasan terakhir melawan Georgia.

Baca juga : Gibran Banyak Berkahnya

De Boer juga kembali mempertahankan keputusannya tidak memanggil kiper nomor satu Jasper Cillessen karena infeksi Covid-19. Langkah ini dikritik pemain ini lewat media setempat. "Saya mempertahankan keputusan saya," kata De Boer seperti dikutip Reuters.

 "Anda mesti membuat pilihan. Kami akan bermain dalam sebuah turnamen. Semua orang harus 100 persen bugar. Dia mungkin masih memerlukan satu atau dua pekan (untuk sepenuhnya bugar)."

Baca juga : Thailand Vs Indonesia, Garuda Main Untuk Menang

Belanda yang juara Eropa pada 1988 mengawali Euro 2020 akan melawan Ukraina di Amsterdam pada 13 Juni, disusul menjamu Austria dan kemudian Makedonia Utara. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.