Dewan Pers

Dark/Light Mode

Angka Corona Meningkat, SEA Games VietnamTerancam Ditunda

Rabu, 9 Juni 2021 06:04 WIB
Logo SEA Games Vietnam. (Foto : Istimewa)
Logo SEA Games Vietnam. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhelatan SEA Games Vietnam 2021 dikabarkan tertunda karena melonjaknya kasus Covid-19 yang masih menyerang negara-negara Asia Tenggara. Pengumuman resmi mengenai penudaan SEA Games Vietnam 2021 tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

Menurut sumber terpercaya, panitia lokal SEA Games Vietnam 2021 akan menggelar rapat bersama komite-komite olimpiade dari negara peserta pada Rabu (9/6). Salah satu agenda rapat, membahas kapan penyelengaraan SEA Games ke-31 dapat dilangsungkan.

Berita Terkait : Ganjar, Sepi Serangan Tapi Ramai Dukungan

“Mereka sudah mengirim surat kepada NOC (di Asia Tenggara) terkait penundaan dan pada 9 Juni mereka akan menggelar rapat virtual terkait masalah tersebut,” ujar seorang sumber yang tak ingin disebutkan namanya tersebut, dikutip dari The Vibes, kemarin.

“Tanggal pengganti belum ditentukan, tetapi saya yakin akan di-update pada pertemuan tersebut,” lanjutnya.

Berita Terkait : Cegah Corona, Pelindo IV Perketat Prokes Di Pelabuhan

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Okto Saptahari tak ingin jika SEA Games 2021 diundur. Ini bagian dari reaksi Indonesia setelah ada wacana bahwa pesta olahraga Asia Tenggara itu terancam ditunda. Menurutnya, sudah tidak ada waktu untuk menggantikannya.

“Kami tidak mau mundur. Karena sudah tidak ada waktu lagi dan persiapan yang mepet. Tahun depan saja sudah ada beberapa agenda yang harus dilaksanakan,” kata Okto. [KW]