Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Arif Satria: Semoga Timnas Indonesia Menang Di Laga Pamungkas

Rabu, 9 Juni 2021 15:30 WIB
Pemain Timnas Indonesia Arif Satria (kaos biru muda). (Foto: PSSI)
Pemain Timnas Indonesia Arif Satria (kaos biru muda). (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arif Satria mengaku bangga bisa dipercaya pelatih Shin Tae-yong  dua kali sebagai pemain inti skuad Garuda kala menjamu Thailand dan Vietnam di lanjutan laga babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, tanggal 3 dan 7 Juni 2021 pukul 20.45 waktu setempat.

Buat Arif ini hal yang sangat luar biasa padahal Ia baru saja bergabung setelah teman-temannya yang lain sudah mengikuti pemusatan latihan lebih dahulu di Dubai.

“Saya cukup senang bisa diberi kepercayaan oleh pelatih Shin Tae-yong, bisa menjadi pemain inti dan bisa menjawab kepercayaan yang sudah diberikan oleh pelatih,” ujar Arif usai latihan, Selasa (8/6).

Baca juga : Jasa Armada Indonesia Dukung Integrasi Pelabuhan

Mengenai laga melawan Vietnam, Arif mengatakan pertandingan cukup seru di awal babak pertama, meski kita tidak banyak menguasai bola, strategi pelatih sudah dialankan.

"Kita sempat kehilangan fokus karena gol pertama itu. Jadi setelah gol pertama, pemain hilang fokus, kemudian banyak kebobolan,” ujar Arif.

Tak mau memikirkan laga yang sudah lewat terlalu lama, Arif ingin langsung fokus saja ke laga terakhir melawan Uni Emirat Arab dengan berbagai macam persiapan dan tentunya dia ingin menang di laga penutup itu.

Baca juga : 34 Pemain Timnas Indonesia U-16 Ikuti Seleksi Tahap Kedua

“Hari ini kami pemulihan, yang belum dapat main, latihan dengan intensitas tinggi, untuk menjaga keseimbangan dengan teman-teman yang lain, untuk taktik dan teknik kemungkinan esok hari,” ujarnya.

Arif mengatakan Uni Emirat Arab akan tampil sebagai tuan rumah, Timnas punya motivasi tersendiri, jadi para pemain tak ingin kalah lagi.

"Kami ingin mempersembahkan kemenangan juga, tapi itu tentu tidak mudah. "Untuk itu, kami akan bekerja keras lebih lagi serta meminta doa dan dukungan dari masyarakat pecinta sepak bola Indonesia,” ujar Arif. 

Baca juga : Harumkan Nama Indonesia, Menaker Apresiasi Peran PMI di Qatar

Sekedar informasi, laga terakhir Indonesia melawan Uni Emirat Arab pada kualifikasi Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6) pukul 20.45 waktu setempat. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.