Dark/Light Mode

Perbakin Ngandelin Vidya Di Olimpiade Tokyo

Rabu, 16 Juni 2021 10:54 WIB
Menpora Zainudin Amali dan penembak putri Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba. (Foto : Istimewa)
Menpora Zainudin Amali dan penembak putri Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atlet menembak putri Indonesia, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba menjadi salah satu andalan tim merah putih dalam Olimpiade Tokyo 2021. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendukung dan berharap Vidya bisa sukses pada ajang olahraga internasional tersebut.

“Memang di Olimpiade Tokyo ini kan kita juga sudah berhitung ya secara realistis. Nah, dari persiapan yang sudah dilakukan, kami optimis Vidya bisa sukses dan meraih hasil terbaik di Olimpiade nanti,” kata Menpora Amali dalam konferensi pers usai menerima kunjungan PB Perbakin, Joni Supriyanto beserta jajaran dan tiga atlet menembak di Kemenpora, Jakarta, Selasa (15/6).

Berita Terkait : Ini Jagoan Menpora Di Piala Eropa

Menpora Amali menilai, Vidya Rafika memiliki potensi yang sangat baik. Ini mengingat Vidya masih berusia 20 tahun, namun sudah tampil di kompetisi olahraga terbesar dunia.

“Vidya ini kan usianya masih muda ya, dua puluh tahun. Sehingga harapannya kedepan bisa terus berprestasi dan apa yang ditargetkan kedepannya bisa tercapai,” jelasnya.

Berita Terkait : Innalillahi, Peraih Medali Emas Olimpiade, Markis Kido Meninggal Dunia

Lebih lanjut, Menpora Amali menyampaikan menembak masuk dalam 14 cabang olahraga unggulan dalam Grand Design Keolahragaan Nasional. Dikesempatan yang sama, PB Perbakin menyampaikan terima kasih dan optimis tim menembak merah putih bisa masuk final pada Olimpiade Tokyo.

“Saat ini Kemenpora sudah banyak membantu kami, kita bisa bersaing sekarang dengan atlet atlet menembak kelas dunia dan itu terbukti kemarin pada waktu kejuaraan dunia di India kita mendapatkan medali perunggu,” ujar Sekjen Perbakin Firtian Judiswandarta.

Berita Terkait : Mantap, Peselancar Rio Wanda Dapat Tiket Olimpiade Tokyo

“Terkait Olimpiade nanti, Perbakin menargetkan masuk di final. Perhitungan kami karena menembak ini adalah olahraga terukur, sehingga kami juga bisa mengukur. Artinya kesempatan untuk bisa mendapatkan tiket ke final itu cukup besar ya kami berharap doa dari masyarakat seluruh Indonesia,” pungkasnya. [IPL]