Dark/Light Mode

Dicerai Napoli, Gatusso Dilirik Juventus

Senin, 24 Mei 2021 11:39 WIB
Mantan pelatih Napoli Gennaro Gatusso. (Foto : Ist)
Mantan pelatih Napoli Gennaro Gatusso. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kegagalan Napoli masuk zona Liga Champios langsung berdampak pada Gennaro Gattuso. Napoli memastikan cerai dengan Gattuso. Muncul Kabar, Gatusso dilirik Juventus.

Napoli finis di urutan kelima Serie A, karena hanya bisa bermain imbang 1-1 di kandang melawan tim papan tengah klasemen Hellas Verona.

Baca juga : 100 Hari Kerja Kapolri, Hinca Bikin Buku Menguji Konsep Presisi

Pemilik klub Aurellio De Laurentiis mengungkapkan kebersamaannya dengan Gatusso berakhir.

“Teruntuk Rino (Gattuso), saya senang telah menghabiskan hampir dua musim bersama Anda. Terima kasih atas pekerjaan Anda dan saya berharap Anda sukses kemanapun Anda pergi. Pelukan juga untuk istri dan anak-anak Anda,” tulis De Laurentiis melalui akun Twitter-nya setelah pertandingan yang dikutip Reuters.

Baca juga : Diduga Terkait Terorisme, Munarman Diamankan Densus 88

Gennaro Gattuso ditunjuk Napoli pada Desember 2019 lalu. Ketika itu, Gattuso dipercaya I Partenopei untuk menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang dipecat. Selama satu setengah tahun menangani I Partenopei, Gattuso sebenarnya mampu menunjukkan kinerja yang cukup bagis.

Pelatih berusia 43 tahun itu berhasil mempersembahkan gelar Coppa Italia musim 2019-20. Tak cuma itu, Gattuso juga berhasil memetik 47 kemenangan dari 81 pertandingan di semua kompetisi. Akan tetapi, kegagalan mempersembahkan tiket berlaga di Liga Champions dalam dua musim terakhir menjadi noda terbesar Gattuso bersama Napoli.

Baca juga : Raisa, Gugup Dikuntit Fans

Kini, manajemen I Partenopei bakal langsung mencari sosok pengganti Gattuso. Beberapa nama yang belakangan santer dirumorkan bakal menjadi suksesor Gattuso adalah Maurizio Sarri dan Rafael Benitez.

Sementara itu, Gattuso diberitakan masuk radar Juventus. Bianconerri dilaporkan bakal menunjuk Gattuso apabila memecat Andrea Pirlo di akhir musim 2020-21. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.