Dark/Light Mode

Wow, 150 Ribu Kondom Bakal Ditebar Di Arena Olimpiade Tokyo

Selasa, 15 Juni 2021 11:53 WIB
Logo Olimpiade Tokyo Jepang. (Foto : Istimewa)
Logo Olimpiade Tokyo Jepang. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meningkatkan kesadaran akan bahaya penyakit HIV dan AIDS terus dilakukan. Hal itu yang dilakukan panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo. Pihak panitia berencana membagikan sekitar 150.000 kondom dalam penyelenggaraan pesta olahraga tersebut bulan depan.

Mereka juga meminta agar atlet membawanya pulang dan tidak menggunakannya saat Olimpiade, sesuai dengan aturan jaga jarak di tengah pandemi virus Corona yang menjadi prioritas utama.

Baca juga : Menpora Optimistis Panahan Bisa Tambah Tiket Olimpiade Tokyo

Program bagi-bagi kondom ini telah dilakukan sejak 1988 dalam Olimpiade Seoul untuk meningkatkan kesadaran akan HIV dan AIDS. Pihak penyelenggara sudah meminta agar distribusi itu terus berlanjut.

Selain itu, atlet juga telah diminta selalu menjaga jarak satu sama lain, yang berarti sedikit kesempatan bagi mereka untuk berbaur dan berkerumun.

Baca juga : Lima Lifter Indonesia Lolos Ke Olimpiade Tokyo

Kondom itu tidak untuk digunakan saat pertandingan, tetapi atlet dapat membawanya pulang ke negara mer- eka masing-masing untuk meningkatkan kesadaran akan masalah HIV dan AIDS,” ujar Panitia Olimpiade Tokyo 2020 dikutip dari Reuters, kemarin.

Para pejabat sudah melarang penonton dari luar negeri, dan meminta warga yang menghadiri pertandingan untuk menunjukkan dukungan mereka lewat tepuk tangan. Bukan bersorak atau bernyanyi untuk mengurangi risiko penyeba- ran virus Corona.

Baca juga : Mantap, Peselancar Rio Wanda Dapat Tiket Olimpiade Tokyo

Penyelenggara awalnya berencana menyediakan makanan bagi mereka yang menginap perkampungan atlet. Makanan tersebut akan diletakkan di ruang makan yang besar dengan kapasitas tempat duduk 4.500 orang sekaligus. Namun rencana itu dibatalkan.

Penyelenggara akan meminta atlet untuk makan sendiri, menjaga jarak sosial dengan orang lain dan membersihkan tempat tersebut setelah makan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.