Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Inggris Vs Ceko

Lampiasan Nafsu Tiga Singa

Selasa, 22 Juni 2021 06:10 WIB
Phil Foden dan Harry Kane. (Foto: Reuters)
Phil Foden dan Harry Kane. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inggris akan menghadapi tamunya Ceko dalam matchday ketiga grup D di Stadion Wembley dini hari nanti WIB. Pertandingan ini menjadi kesempatan pemungkas bagi The Three Lions -julukan Timnas Inggris- untuk menyegel tiket 16 besar usai gagal memaksimalkan laga kedua.

Sebelumnya, Timnas Inggris menyianyiakan peluang tampil di kandang karena hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Timnas Skotlandia, pada Sabtu (19/6) lalu. Akibatnya, tim besutan Gareth Southgate itu perlu menunggu hasil pertandingan ketiga untuk bisa memastikan lolos dari fase grup.

Di klasemen Grup D, Jordan Pickford dan kolega, saat ini duduk sebagai runner-up dengan koleksi empat angka. Catatan yang sama juga dimiliki Ceko. Akan tetapi, Ceko unggul selisih gol sehingga berhak berada di posisi puncak.

Baca juga : Inggris Vs Rep Ceko, Kane Susah Tergantikan

Terkait peluang The Three Lions, pelatih Southgate meyakini, pasukannya masih bisa lolos menuju babak selanjutnya. Secara matematis, Timnas Inggris sebenarnya butuh hasil seri saja untuk berada di peringkat kedua klasemen akhir dan menggondol tiket 16 besar.

Namun, finish sebagai juara grup tentu bisa menjadi gengsi tersendiri bagi jawara Piala Dunia 1966 tersebut, lantaran pertandingan fase grup selalu digelar di depan publik pendukung Inggris.

“Selama babak kualifikasi, empat poin dari dua pertandingan bermakna, kami berada dalam situasi yang bagus. Kami harus memastikan bisa mendapat hasil positif dari laga ketiga. Tujuan pertama adalah lolos dan kami masih di jalur yang tepat untuk mencapai target itu,” ujar Southgate seperti dilansir di laman resmi Football Association (FA).

Baca juga : Panasnya Jazirah Britania Raya

Berdasarkan data statistik permainan, lini belakang Inggris sebenarnya sudah tampil apik selama Piala Eropa 2021. Tidak ada gol yang bersarang ke gawang Jordan Pickford alias selalu clean sheet saat meladeni Kroasia dan Skotlandia.

Akan tetapi, Inggris juga baru sekali mencetak gol selama gelaran Piala Eropa. Satu-satunya gol tersebut ditorehkan oleh Raheem Sterling ke gawang Kroasia dalam laga perdana mereka di fase grup.

Karena itu, laga terakhir di fase grup sekaligus merupakan ujian bagi para penyerang tuan rumah, terutama Kapten Timnas, Harry Kane, yang masih saja tumpul, kendati selalu tampil sebagai starting XI dalam dua kali kesempatan. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.