Dark/Light Mode

Italia Vs Ceko, Ujian Terakhir

Jumat, 4 Juni 2021 09:24 WIB
Para pemain timnas Italia. (Foto : Istimewa)
Para pemain timnas Italia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Italia dijadwalkan bertemu Republik Ceko pada laga bertajuk persahabatan di Stadio Renato Dall’Ara, Bologna, Sabtu (5/5) dini hari nanti. Laga ini bakal jadi ujian terakhir Italia sebelum turun di Piala Eropa.

Di uji coba sebelumnya, 28 Mei 2021, pasukan Roberto Mancini itu menghajar San Marino 7-0. Gli Azzurri menang lewat gol-gol Federico Bernardeschi, Gian Marco Ferrari, Matteo Politano (2), Andrea Belotti dan Matteo Pessina (2). Setelah itu, Mancini mengumumkan skuad finalnya.

Berita Terkait : Uji Coba, Ayam Jantan Patuk Wales 3-0

Sementara bagi Ceko, laga kontra Italia ini sebagai pemanasan awal sebelum berlaga di Grup D Euro 2020 (Euro 2021). Laga ini juga bisa jadi ajang pembalasan setelah di laga sebelumnya kalah 1-0 dari Wales pada Maret dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kami belum bisa pastikan bakal turun dengan kekuatan penuh atau tidak. Kami hanya ingin memanfaatkan laga nanti sebagai pematangan strategi, dan memberi kesempatan kepada pemain muda,” kata Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini seperti dilansir Football Italia, kemarin.

Berita Terkait : Umumkan Tim, Sbornaya Siap Beraksi

Sekadar informasi, dari enam kali pertemuan antara kedua tim, rekornya bisa dika ­ takan imbang. Republik Ceko telah memenangkan dua kali pertandingan, kalah dua kali dan seri dua kali. Kedua tim terakhir kali saling berhadapan pada tahun 2013, Italia berhasil mengalahkan Republik Ceko dengan 2-1 saat itu.

Manajer Republik Ceko, Jaroslav Silhavy optimistis timnya bakal kembali menang dari Italia karena akan diperkuat duo West Ham United, Vladimir Coufal dan Tomas Soucek. Ada juga penjaga gawang Sevilla, Tomas Vaclik dan penyerang Bayer Leverkusen Patrik Schick. [DNU]