Dark/Light Mode

Copa America 2020

Gebuk Kolombia 2-1, Brazil Masih Mulus Di Grup B

Kamis, 24 Juni 2021 09:30 WIB
Selebrasi para pemain Brazil di ajang Copa America 2020. (Foto : Istimewa)
Selebrasi para pemain Brazil di ajang Copa America 2020. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Brazil kembali meraih kemenangan pada laga ketiga Grup B Copa America 2021. Neymar Cs teratas dengan sembilan poin usai mengalahkan Kolombia di Estadio Nilton Santos, Brazil, Kamis (24/6) pagi WIB.

Menghadapi Kolombia, Brazil trengginas menguasai bola sejak awal. Tercatat, Tim Samba menguasai 60 persen jalannya pertandingan.

Baca juga : Tekuk Rep Ceko 1-0, Inggris Juara Grup D

Namun, Brazil justru kebobolan lebih dulu lewat aksi akrobatik Luiz Diaz di menit ke-10. Tandangan salto Diaz mengagetkan kiper Brazil yang baru kali pertama kebobola  di ajang Copa America 2020.

Brazil terus menyerang. Kerja keras Neymar Cs membuahkan hasil. Brazil membalas menyamakan kedudukan lewat sundulan kepala Firminho di menit ke-78.

Baca juga : Kolombia Keok, Venezuela Ditahan Ekuador

Namun gol sempat mendapat protes keras para pemain Kolombia. Berawal dari bola yang sempat terkena wasit, para pemain Kolombia mengira wasit menghentikan laga sehingga mereka kehilangan konsentrasi. Kiper Caspino sempat mendapat kartu kuning akibat protes kerasnya.

Gol ketiga anak asuh Tite juga lahir melalui sundulan kepala. Kali ini giliran Casimero yang mencetak gol satu menit jelang bubaran. 

Baca juga : Venezuela Vs Ekuador, Saatnya Mendulang Poin

Hasil ini memantapkan Brasil teratas di grup B. Neymr Cs dipastikan juara grup usai menang dari tiga laga yang dilalui. Kolombia diperingkat kedua dengan nilai empat atau sama dengan Peru di posisi ketiga. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.