Dark/Light Mode

Copa America 2020

Kolombia Keok, Venezuela Ditahan Ekuador

Senin, 21 Juni 2021 09:49 WIB
Kolombia kalah 1-2 lawan Peru pada Senin (21/6). (Foto : Istimewa)
Kolombia kalah 1-2 lawan Peru pada Senin (21/6). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Kolombia mendekati Brasil di klasemen grup B gagal terlaksana. Di laga ketiga, Kolombia justru keok dengan skor 1-2 dari Peru di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Goiania, Brasil, Senin (21/6) pagi WIB.

Kolombia yang tampil agresif justu kebobolan lebih dulu pada  menit ke-17 lewat aksi Sergio Pena. Di babak kedua, baru Kolombia bisa menyamakan skor lewat sepakan dari titik putih. Miguel Borja menjebol gawang Peru lewat penalti usai Borja dilanggar kiper Pedro Gallese di kotak terlarang. 

Baca juga : Venezuela Vs Ekuador, Saatnya Mendulang Poin

Celaka pada menit ke-64, Peru kembali memimpin menjadi 2-1 setelah bek Kolombia Yerry Mina membuat gol bunuh diri. Peru menang 2-1 atas Kolombia di matchday ketiga Grup B Copa America.

Kekalahan membuat Kolombia masih tertahan di peringkat dua Grup B dengan 4 poin dari 3 laga, di bawah Brasil, yang mengoleksi 6 poin dari 2 laga. Sementara Peru naik ke posisi tiga dengan tiga poin dari 2 laga.

Baca juga : Argentina Vs Uruguay, Reuni Maut

Laga lain, Ekuador gagal memetik poin penuh saat diimbangi Venezuela 2-2 di menit-menit terakhir dalam pertandingan Grup B Copa America 2021 di Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brazil, Senin.

Hasil ini membuat Venezuela menempati posisi ketiga Grup B dengan dua poin dari tiga laga. Sedangkan Ekuador di posisi keempat dengan satu poin dari dua pertandingan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.