Dark/Light Mode

Formula Satu, Hamilton Puji Mobil Rival

Minggu, 27 Juni 2021 06:37 WIB
Lewis Hamilton. (Foto : Istimewa)
Lewis Hamilton. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil buruk di dua latihan bebas (FP) Formula 1 Grand Prix Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, disebut Lewis Hamilton sebagai pu- kulan telak bagi dirinya dan Mercedes.

Lewis Hamilton berada di posisi ketiga pada FP1 dengan gap 0,422 detik dari Max Verstappen (Red Bull Racing-Honda) yang menjadi pebalap tercepat, Jumat (25/6) pagi.

Baca juga : Temuan Artefak Hasil Konstruksi MRT Siap Dipamerkan

Pada sesi FP2, Jumat siang, Hamilton mampu memperbaiki waktu lapnya menjadi 1 menit 05,796 detik (di FP1: 1 menit 06,332 detik). Tetapi, ia hanya mampu berada di P4 dengan gap 0,384 detik dari Verstappen yang kembali mendominasi latihan bebas.

Di FP2, Hamilton sempat mencatat 1 menit 05,335 detik yang seharusnya bisa membuatnya finish di posisi kedua. Tetapi, karena dinilai melanggar track limit, waktu lapnya itu pun dicoret. “Satu waktu lap bagus saya dihapus. Padahal, catatan terse- but sudah sangat dekat (dengan Verstappen),” tutur juara dunia tujuh kali (2008, 2014, 2015, 2017-2020) tersebut.

Baca juga : Formula 1, Verstappen Sesumbar Ngacir Di Monaco

“Seperti saya katakan sebelumnya, mereka (Red Bull) sangat bagus dalam kecepatan lomba (race pace), benar-benar kuat, dan itu menjadi pukulan bagi kami. Kini, mereka melepaskan pukulan yang sangat bagus di Austria,” ujarnya.

“Kami memang memiliki beberapa kelemahan. Tetapi seperti saya bilang sebelumnya, kami kehilangan waktu di trek lurus jadi harus segera mengatasinya,” katanya. Menurutnya, Red Bull akan sangat sulit dikalahkan.

Baca juga : Formula 1, Verstappen Patok Target Maksimal

“Mereka mungkin unggul tidak hanya pada hal-hal yang sudah saya sebut. Kami tidak tahu apa lagi yang bisa mereka buat saat mesin sudah dinyalakan,” kata Hamilton. Di kategori konstruktor, Mercedes juga berada di peringkat kedua namun terting- gal hingga 37 poin dari Red Bull Racing di P1. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.