Dark/Light Mode

Formula 1, Verstappen Patok Target Maksimal

Minggu, 9 Mei 2021 11:53 WIB
Pembalap F1, Max Verstappen. (Foto : Istimewa)
Pembalap F1, Max Verstappen. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen memasang target maksimal di balapan seri keempat Formula Satu (F1) pada GP Spanyol di Sirkuit Cataluya, hari ini, Minggu (9/05).

Pebalap asal Belanda itu berharap bisa mendulang hasil melebihi pencapaiannya di seri sebelumnya F1 GP Portugal 2021. Verstappen berharap bisa berbicara banyak dalam balapan tersebut demi membuka peluang merebut gelar juara.

Baca juga : Airlangga Harap LKI Partai Golkar Produksi Jubir Handal

Saat ini, Verstappen tengah bersaing sengit dengan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) untuk menempati posisi puncak klasemen. Hamilton bertengger di urutan pertama dengan koleksi poin 69 angka. Sementara Verstappen, dia mengekor di tempat kedua dengan terpaut delapan angka dari Hamilton.

Soal target lebih rinci di F1 GP Spanyol 2021 Verstappen mengatakan dirinya berharap bisa mendapatkan hasil jauh lebih baik dari balapan sebelumnya. Dalam gelaran F1 GP Portugal 2021 pembalap asal Belanda itu diketahui finis di urutan kedua.

Baca juga : Kementan Pastikan Stok Jagung Untuk Pakan Tersedia Cukup

“Di sini, di Barcelona, ini akan menjadi balapan yang bagus. Kami tahu sirkuit ini memiliki tingkat cengkeraman yang normal dan mari kita lihat apakah kami akan lebih kompetitif daripada Portugal,” ujar Verstappen, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, kemarin.

Tapi, untuk bisa mendulang hasil manis dalam balapan sesungguhnya, Verstappen terlihat perlu bekerja sangat keras. Sebab, dalam rangkaian hari pertama F1 GP Spanyol 2021, Hamilton berhasil unjuk gigi. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.