Dark/Light Mode

Piala Walikota Solo Ditunda, Persib Alihkan Fokus Ke Liga 1

Minggu, 20 Juni 2021 17:40 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Istimewa)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib kembali fokus menjalani persiapan menghadapi Liga 1 2021 menyusul ditundanya Piala Walikota Solo. Pelatih Robert Alberts mengaku sudah berdiskusi dengan tim pelatih lain dan para pemain untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 terlebih dulu.

"Kini, turnamen dimainkan di waktu yang berbeda (ditunda). Itu terlalu dekat dengan Liga. Saya pikir prioritas bukan pada turnamen lagi sekarang. Fokus kami kini adalah Liga," kata Robert dilansir dari laman resmi klub, Minggu (20/6).

Baca juga : Erick: Ekonomi Digital Bikin Persaingan Makin Keras

Kompetisi pramusim sepak bola itu rencananya digelar di Stadion Manahan pada 20 sampai 26 Juni mendatang. Akan tetapi, mengingat kondisi lonjakan infeksi Covid-19, Piala Wali Kota diundur hingga 29 Juni sampai 4 Juli 2021.

Pada Sabtu, 19 Juni 2021, Persib kembali menggelar gim internal di Lapangan Inspire Kabupaten Bandung Barat dengan durasi 90 menit. Dari gim itu, Robert melihat adanya perkembangan positif permainan anak asuhnya.

Baca juga : Belanda 3-2 Ukraina, Menyerang Kunci Kemenangan

"Permainan yang bagus ditampilkan kedua tim selama 75 menit. Meski ada insiden menimpa Teja (Paku Alam), pemain menambah kecepatan dan intensitas penyerangan mereka di babak kedua dan itu hal positif. Tapi di sisi pertandingan kedua tim masih membuat kesalahan," jelasnya.

Sementara itu,;Supardi Nasir mengaku, kondisi fisiknya terus mengalami perbaikan menjelang bergulirnya Liga 1 2021. Hal itu disampaikan kapten tim Persib itu setelah menjalani gim internal di Lapangan Inspire Arena Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 19 Juni 2021.

Baca juga : Piala Walikota Solo, Persib Dukung Penerapan Prokes Ketat

Pada gim internal tersebut, Supardi bermain dengan Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto dan Ardi Idrus di lini pertahanan. "Mulai menampakkan kemajuan terutama dari segi fisik tentunya karena kami lihat pertandingan (digelar) sampai 80-90 menit. Itu membuktikan bahwa fisik mulai prima," kata pemilik nomor punggung 22 ini.

Supardi berharap, ia bersama pemain lainnya bisa meningkatkan kualitas permainan dalam sisa waktu menjelang kompetisi. Rencananya, Liga 1 sendiri akan mulai bergulir pada 10 Juli mendatang. "Saya berharap kondisi fisik kami bisa tetap terjaga dengan baik sampai Liga digelar nanti," harapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.