Dark/Light Mode

Catur Daring Ramaikan HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021

Jumat, 2 Juli 2021 22:12 WIB
Catur Daring Ramaikan HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 yang jatuh 1 Juli 2021 akan diramaikan rangkaian kegiatan salah satunya Turnamen Catur Online Tingkat Nasional yang akan berlangsung hari Minggu (4/7) dengan menggunakan platform Lichess.

Gelaran Turnamen Catur ini digagas Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, kemudian Anggota DPR Dapil Kalimantan Tengah Agustiar Sabran bersama dengan Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Baca juga : Megan Davison, Lampiaskan Kangen

Salah satu penggagas Turnamen Catur Online Bhayangkara 2021 Agustiar Sabran menyatakan, turnamen catur masih bisa dilaksanakan yaitu secara online, dimana setiap peserta tidak harus saling berhadapan langsung tetapi melalui media internet atau platform.

“Kegiatan ini digelar sebagai implementasi dari transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 yang kembali merebak dengan ditemukannya varian Delta yang telah menyebar di berbagai daerah di Indonesia,” ungkap Agustiar yang juga Ketua Umum Pengprov Percasi Kalimantan Tengah khusus catur, Kamis (1/7).

Baca juga : Bantu Atasi Pandemi, Kampus UTA`45 Jakarta Gelar Vaksinasi Massal

Salah satu platform yang paling diminati para pecatur Indonesia adalah Lichess, karena platform tersebut gratis dan tanpa iklan. “Catur Online Bhayangkara ke-75 ini untuk pelaksanaannya bekerjasama dengan PB. Percasi” ujar Agustiar Sabran.

Dari seluruh peserta babak penyisihan yang diperkirakan akan mencapai ribuan orang, 75 peringkat teratas (sesuai HUT Bhayangkara Tahun 2021) berhak maju ke babak final. Di babak final digunakan sistem pertandingan Swiss 8 babak. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.