Dark/Light Mode

4 Pecatur Indonesia Siap Tarung Di Fide World Cup 2021 Rusia

Jumat, 9 Juli 2021 16:50 WIB
4 Pecatur Indonesia Siap Tarung Di Fide World Cup 2021 Rusia

RM.id  Rakyat Merdeka - Empat pecatur Indonesia  akan mengikuti Kejuaraan Dunia Catur Fide World Cup 2021 berlangsung di kota Sochi, Rusia, 10 Juli - 3 Agustus 2021. 

”Selama ini kami cuma meloloskan satu pecatur untuk Kejuaraan Dunia, seperti Pak Utut (Adianto) sendiri, Susanto (GM Susanto Megaranto) sendiri, Irene (WGM Irene Kharisma Sukandar) sendiri, atau Medina (WGM Medina Warda Aulia) sendiri. Semoga dengan jumlah pecatur yang lebih banyak ini, peluang ada wakil Indonesia di putaran kedua semakin besar,” ujar Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PB Percasi Kristianus Liem, dalam jumpa pers secara virtual, Jumat (9/7).

Baca juga : Rakor BAZNAS Se-Indonesia Sinergikan Program Kurban Online 2021

Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia atau PB Percasi berharap kontingen kali ini bisa mengikuti jejak pecatur legendaris Indonesia Grand Master atau GM Utut Adianto yang bisa lolos ke putaran kedua pada Kejuaraan Dunia 1997 di Groningen, Belanda; tahun 2000 di New Delhi, India; dan tahun 2004 di Tripoli, Libya.

"Sebelumnya pecatur-pecatur Indonesia gugur di babak pertama.Tapi dengan melihat semangat yang diperlihatkan para pecatur Indonesia mudah mudahan modal positif untuk dapat lolos ke babak berikutnya," ujar Kristianus Liem.

Baca juga : Ditengah Pandemi, Sharp Indonesia Capai Produksi Mesin Cuci Ke-10 Juta

Kristianus Liem, yang saat ini telah berada di Rusia mendampingi para atlet menyampaikan bahwa para pecatur tidak mudah melewati putaran babak pertama pertandingan.Mereka pun sebelumnya telah dibekali dengan berbagai pelatihan sejak April lalu.

Liem mengatakan pihaknya akan menyertakan sang pelatih GM Ruslan Scherbakov ikut menemani ke Sochi.” Pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia mampu menempatkan empat pecatur putra dan puteri sekaligus dalam Piala Dunia Catur," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.