Dark/Light Mode

4 Pecatur Indonesia Siap Tarung Di Fide World Cup 2021 Rusia

Jumat, 9 Juli 2021 16:50 WIB
4 Pecatur Indonesia Siap Tarung Di Fide World Cup 2021 Rusia

 Sebelumnya 
Dimana GM Susanto Megaranto dan IM Mohamad Ervan akan turun pada FIDE World Cup, sementara WGM Irene Kharisma Sukandar dan WGM Medina Warda Aulia turun pada FIDE Women’s World Cup.

Bagi Susanto ini adalah piala dunia caturnya yang keempat setelah tiga kali di Khanty-Mansiysk, Rusia, pada tahun 2007, 2010 dan 2019. Bagi Irene ini piala dunia caturnya yang ketiga setelah di Sochi 2015 dan di Teheran, Iran 2017. Sementara bagi Medina dan Ervan, inilah piala dunia catur pertamanya.

Baca juga : Rakor BAZNAS Se-Indonesia Sinergikan Program Kurban Online 2021

Sementara Medina lolos ke piala dunia setelah didukung JAPFA Ketika menjuarai Zonal 3.3 Asia Timur di Ulaanbaatar, Mongolia, 6-16 April 2019.

Ervan lolos setelah bertengger di peringkat enam Kejuaraan Catur Hibrid Asia Kontinental 20-29 Mei 2021. Tujuh besar Asia 2021 itu mendapatkan tiket ke piala dunia catur.

Baca juga : Ditengah Pandemi, Sharp Indonesia Capai Produksi Mesin Cuci Ke-10 Juta

Sementara ituDirektur Corporate Affairs JAPFA, Rachmat Indrajaya mengatakan mengucapkan selamat kepada para pecatur yang telah berhasil sampai pada titik ini.

"Dengan komitmen JAPFA untuk mendukung dunia Catur Indonesia, kami akan memberikan yang terbaik untuk berkontribusi menorehkan sejarah catur baru bagi bangsa ini.," ujar Rachmat.

Baca juga : Masuk Indonesia, Kemnaker Gercep Awasi 20 TKA China

Ia mengatakan dengan diperluasnya para peserta piala dunia menjadi 206 orang di bagian putra, dan 103 orang di bagian putri, membuat kans pecatur Indonesia mencetak sejarah lagi kembali terbuka lebar. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.