Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Eropa

Keok Adu Penalti, Kane: Sakitnya Tuh Di Sini

Senin, 12 Juli 2021 12:25 WIB
Kapten Timnas Inggris, Harry Kane. (Foto : Ist)
Kapten Timnas Inggris, Harry Kane. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapten timnas Inggris, Harry Kane menyebut kekalaham lawan Italia lewat adu penalti pada final Piala Eropa 2020, Senin (12/7) adalah hal yang paling menyakitkan. Sebab sebelumnya, Inggris memimpin pertandingan.

Inggris unggul cepat melalui gol Luke Shaw di menit ke-2. Namun, Italia bisa membalas berkat gol Leonardo Bonucci pada babak kedua dan memaksa duel ditentukan melalui drama adu penalti.

Baca juga : Juara Lewat Adu Penalti, Italia Luar Biasa

Dalam adu penalti, tiga algojo Inggris tak bisa menunaikan tugas dengan sempurna, yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka. Sementara di kubu Italia, cuma dua yang gagal, yaitu Andrea Belotti dan Jorginho.

"Kekalahan ini sakit sekarang, dan lukanya akan terasa untuk beberapa waktu ke depan," ujar Kane dilansir Reuters, Senin (12/7).

Baca juga : Inggris Vs Italia, Matikan Raheem Sterling!

Meski kalah Kane tetap merasa bangga. Dia mengatakan, kegagalan tiga rekannya dalam adu penalti merupakan hal wajar. “Kalian harus mengangkat kepala. Ini akan memberikan kami motivasi dalam menyambut Piala Dunia tahun depan,” ucapnya.

“Setiap pemain bisa gagal penalti. Kami menang bersama, kalah bersaa. Kami belajar dan berusaha lebih dewasa dari kegagalan ini. Tim sudah berkembang dan kami harus bangga sebagai tim dengan pencapaian ini. Mungkin akan terasa sakit untuk beberapa waktu, bahkan jadi kenangan pahit sepanjang karier. Tapi inilah sepak bola,” sebut Harry Kane memungkasi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.