Dark/Light Mode

Piala Dunia Catur Wanita 2021, Irene Dan Medina Melaju Ke Putaran Kedua

Rabu, 14 Juli 2021 13:01 WIB
Irene Kharisma (kiri) dan Medina. (Foto: Istimewa)
Irene Kharisma (kiri) dan Medina. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Dengan ciri khasnya, Medina tampil posisional mengotak-atik buah perwiranya dalam permainan Ruy Lopez varian Norwegia untuk memaksa Schneider berpikir keras hingga mengalami krisis waktu sebelum menyerah pada langkah ke-44. Medina unggul 2-0 atas Schneider.

Hasil yang dicapai Irene dan Medina disambut gembira Artsanti Alif Head of Social Investment PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. JAPFA kembali selaku sponsor keberangkatan Tim Catur Indonesia ke Piala Dunia Catur 2021.

Baca juga : Gelar Dunia Games League, Telkomsel Siapkan Hadiah Rp 600 Juta

“Alhamdulilah, apa yang dihasilkan dua Srikandi Catur Indonesia di arena Chess World Cup di Sochi, Rusia menjadi sejarah baru bagi dunia catur Indonesia dan bersyukur JAPFA menjadi bagian sejarah itu” ungkap Artsanti.

Dalam putaran kedua, Medina sudah ditunggu pecatur unggulan ke-6 asal India Dronavalli Harika (2515) yang memperoleh bye di putaran pertama.

Baca juga : FIBA Asia Cup 2021, Menpora Tekankan Atlet Jaga Protokol Kesehatan

Lawan Medina ini lebih unggul dilihat dari ello rating maupun status gelar yang disandang. Harika adalah peraih tiga kali medali perunggu kejuaraan dunia catur wanita.

Ia saat ini sudah menyandang gelar GM kategori umum, sedangkan Medina baru menyandang IM untuk kategori umum dan Grandmaster untuk kategori wanita (WGM).

Baca juga : Denmark Vs Inggris, Tim Dinamit Tanpa Pemain Ke-12

Lawan berat juga akan dihadapi Irene di putaran kedua. Pecatur asal Jawa barat ini akan berhadapan dengan pecatur tuan rumah Rusia, Valentina Gunina (2437) yang juga sudah menyandang gelar GM kategori umum. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.