Dark/Light Mode

Piala Catur Dunia 2021

Susanto Megarato Lolos Ke Putaran Kedua

Kamis, 15 Juli 2021 21:36 WIB
GM Susanto Megarato (kanan). (Foto: Istimewa)
GM Susanto Megarato (kanan). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Hasil inipun akhirnya membuat Megaranto ‘pecah telor’ dapat tembus ke putaran kedua kejuaraan World Cup FIDE untuk menyamai rekor terbaik pecatur Indonesia GM Utut Adianto yang dicatat dua kali, terakhir di Tripoli Libia 17 tahun lalu.

“Mereka bertiga telah mencatat sejarah baru dalam dunia catur Indonesia di mana ketiganya dapat lolos ke babak dua di kejuaraan catur dunia ini. Kami berharap, mereka dapat terus melaju hingga babak final," ujar Direktur Corporate Affairs PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Rachmat Indrajaya.

Baca juga : Piala Dunia Catur Wanita 2021, Irene Dan Medina Melaju Ke Putaran Kedua

Ia menambahkan Ini menjadi jawaban doa kita apalagi JAPFA sebagai perusahaan yang telah mendukung catur Indonesia sejak lebih dari 20 tahun lalu.

"Kami bangga atas prestasi yang ditorehkan para atlet nasional ini. Pada putaran dua Susanto Megaranto akan bertemu pecatur papan atas asal Amerika Serikat GM Fabiano Caruana (2820)," ujarnya.

Baca juga : Juara Lewat Adu Penalti, Italia Luar Biasa

Sedangkan dikatagori Piala Dunia Putri putaran dua Irene Kharisma berhadapan dengan pecatur tuan rumah Rusia, GM Valentina Gunina (2437) dan Medina jumpa pecatur unggulan 6 asal India GM Dronavalli Harika (2515)..

“Berbicara mengenai kans tiga pecatur Indonesia di putaran dua World Chess Cup 2021 sudah pasti sulit untuk diuraikan karena tinggal tergantung penampilan mereka nanti” tambah Kristianus Liem.

Baca juga : Epidemiolog Minta Pemerintah Waspada Varian Lambda

Sementara itu Head of Social Investment PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk R. Artsanti Alif juga berharap tiga pecatur Indonesia meski berat bisa bermain semaksimal mungkin diputaran dua.

“Yang pasti lolosnya mereka dari putaran pertama hal luar biasa, dan ini memberikan energi baru untuk komitmen kami mencari bibit pecatur muda indonesia salah satunya melalui pembinaan catur pada program JAPFA for Kids," ujar Artsanti. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.