Dark/Light Mode

Piala Eropa 2020

Portugal Vs Belgia, CR7 Kontra Romelu Lukaku

Kamis, 24 Juni 2021 14:28 WIB
Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku. (Foto : Istimewa)
Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Babak 16 besar Piala Eropa 2020 siap digeber. Duel Belgia vs Portugal di La Cartuja, Seville pada 27 Juni 2021 paling banyak disorot. Duel Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku.

Belgia melaju dengan status sebagai juara grup B. Sementara sang juara bertahan lolos dari babak fase grup sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. 

Baca juga : Portugal 2-2 Prancis : Tiga Penalti, CR7 Cs Lolos 16 Besar

Meski tampil sebagai juara grup, pelatih Belgia, Roberto Martinez tidak akan meremehkan Portugal karena Ronaldo Cs adalah juara Piala Eropa 2016. 

“Itu adalah tim yang memenangkan Kejuaraan Eropa. Mereka melakukan sesuatu yang berdampak pada psikologis mereka. Mereka memiliki mentalitas pemenang di turnamen ini. Mereka jelas adalah salah satu kandidat juara.” kata Martinez seperti dikutip dari Grenzecho, Kamis (24/6).

Baca juga : Jerman Vs Hungaria, Tim Panzer Cuma Butuh Imbang

Yang juga menarik di pertemuan Belgia vs Portugal adalah pertarungan dua bomber, Cristiano Ronaldo melawan Romelu Lukaku. Nama terakhir memiliki selisih dua gol dari Ronaldo yang jadi top scorer sementara EURO 2020.

Keduanya juga bersaing di seri A Liga Italia. Ronaldo di Juventus tampil sebagai top skor, sementara Romelu Lukaku terbanyak kedua bersama Inter Milan.

Baca juga : Tekuk Rep Ceko 1-0, Inggris Juara Grup D

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, mengomentari lawan berikutnya yang akan dihadapi di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Menghadapi Belgia, Santos menyebutnya sebagai lawan yang tangguh.

"Sekarang, kita harus memikirkan Belgia yang merupakan lawan tangguh. Jika kita melihat peringkat, mereka adalah yang pertama. Tapi, mari kita evaluasi dan sadari apa yang harus kita lakukan untuk pertandingan ini,” ujar Santos, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (24/6/2021). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.