Dark/Light Mode

Sampai Di Perkampungan Atlet Olimpiade, Ini Kesan Marcus

Selasa, 20 Juli 2021 14:28 WIB
Pebulutangkis ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : PP PBSI)
Pebulutangkis ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : PP PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Tim bulutangkis Indonesia yang sudah bergabung dengan kontingen Merah-Putih lain di Perkampungan Atlet sejak Senin (19/7) lalu.

Tim Indonesia ini langsung disambut Chef de Mission (CDM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo, Rosan P Roeslani.

Baca juga : Crazy Rich Malang Janjikan Duit Ratusan Juta Untuk Atlet Olimpiade

"Alhamdullilah tim bulutangkis Indonesia sudah tiba di Perkampungan Atlet dan bergabung bersama kami. Tadi pelatih sempat katakan training camp (TC) di Kumamoto lancar dan mereka berlatih dengan protokol yang sangat ketat. Pemain bulutangkis kita juga mendapat pengalaman berharga dari TC di Kumamoto," ujar Rosan, Senin (19/7).

Di Perkampungan Atlet, seluruh kontingen Indonesia ditempatkan dalam satu lantai. Tepatnya di Lantai 16 Tower lima.

Baca juga : Richarlison Ke Olimpiade, Everton Kena Getahnya

Pebulutangkis ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon mengungkapkan kesan pertamanya di sana. "Kesan pertama saya ya lumayan nyaman lah di sini. Pengalaman pertama juga saya tinggal di dalam Athletes Village," ujar Marcus, Senin (19/7).

Marcus menambahkan tempat tinggalnya di sana seperti apartemen. Satu apartemen diisi delapan orang dan satu kamar diisi berdua. Di luar toiletnya ada dua.

Baca juga : Banjir Di Kecamatan Antang Kalang Berangsur Surut

Ganda putra nomor satu dunia pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo itu juga menceritakan suasana di Perkampungan Atlet yang sudah mulai ramai.

"Cukup seru tapi harus tetap jaga protokol kesehatan dengan ketat. Menjaga jarak, terutama ketika sedang makan," ujar Marcus. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.