Dark/Light Mode

Richarlison Ke Olimpiade, Everton Kena Getahnya

Selasa, 20 Juli 2021 07:29 WIB
Bintang Brasil, Richarlison. (Foto : Ist)
Bintang Brasil, Richarlison. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehadiran bintang Brasil, Richarlison di ajang Olimpiade Tokyo bakal mempengaruhi penampilan klub Everton di Liga Inggris. Pasalnya, Richarlison dipastikan absen membela Everton di awal laga.

Richarlison yang sudah bermain di Copa America 2021 kembali dipanggil ke Olimpiade mengingat usianya masih memenuhi syarat untuk masuk ke Brasil U-24.

Berita Terkait : Keok Adu Penalti, Kane: Sakitnya Tuh Di Sini

Pelatih baru Everton, Rafael Benitez, kecewa pemain bintangnya, Richarlison absen. Tapi Benitez menyebut justru hal itu bisa menjadi pelecut semangat Richarlison.

"Hal Itu (absen di awal musim) bisa menjadi sesuatu yang kami anggap tidak bagus di awal, tetapi akan menjadi dorongan besar bagi kami di sisa musim karena dia akan mencoba memberikannya," kata Benitez seperti dikutip dari laman klub, Selasa (20/7).

Baca Juga : Jokowi: Tolong Segera Dikeluarkan, Rakyat Butuh Sekali, Rakyat Menunggu

"Saya melakukan kontak dengannya, dia memiliki Olimpiade di dalam pikirannya, kami perlu menyelesaikan situasinya dan dia baik-baik saja. Dia senang karena dia bisa pergi ke sana dan dia tahu dia harus memberi kami sesuatu kembali karena kami mendukungnya,” ucap Benitez.

Richarlison akan menjadi pemain kunci untuk Brasil bisa mempertahankan medali emas Olimpiade. Mantan pemain Watford sudah menjadi pemain utama di timnas senior Brasil sejak 2018 dengan mencatatkan 32 caps dan 10 gol.

Baca Juga : Tak Penuhi Syarat Perjalanan, Korlantas Putar Balik 1.500 Mobil

Selain Richarlison, Brasil sendiri memanggil pemain senior Dani Alves sebagai kapten dan beberapa pemain muda potensial seperti Gabriel Martinelli, Reinier, Douglas Luiz, Bruno Guimaraes dan Matheus Cunha. [IPL]