Dark/Light Mode

Laga Pertama Olimpiade, Jojo Kalahkan Pemain Asal Suriah Aram Mahmoud

Sabtu, 24 Juli 2021 10:55 WIB
Jonatan Christie alias Jojo. (Foto: Istimewa)
Jonatan Christie alias Jojo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengikuti jejak Greysia/Apriani yang menang menaklukan Malaysia, wakil Indonesia di tunggal putra juga melakukan hal yang sama. Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, menang straight game alias dua game langsung dengan skor 21-8, 21-14 atas Aram Mahmoud 

Pada laga yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (24/7) pagi WIB Jojo menjadi pebulutangkis Indonesia kedua yang memetik kemenangan pada hari ini. Jonatan Christie tak menemukan kesulutan  pada awal-awal game pertama. 

Berita Terkait : Erick Thohir: Kibarkan Bendera Merah Putih Di Tokyo!

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu langsung unggul 5 angka atas Aram Mahmoud dengan skor 8-3.  Jonatan Chistie kemudian menutup interval game pertama dengan keunggulan 11-4. Setelah jeda, Jonatan terus melaju meninggalkan Aram Mahmoud dan unggul 18-7. 

Pemain peringkat 7 dunia tersebut menyudahi perlawanan Mahmoud dengan skor 21-8 pada sesi pertama. Pada sesi kedua, Mahmoud tampil lebih percaya diri. Atlet kelahiran Suriah tersebut memaksa Jonatan lebih bekerja keras, bahkan sempat memimpin dengan skor 9-10.

Berita Terkait : Jadi Komentator Olimpiade, Shin Tae Yong Dinilai Langgar Kontrak

Namun begitu, tidak banyak yang bisa dilakukan Mahmoud menghadapi smash-smash keras dan permainan lincah Jonatan. Mahmoud menyerah dengan skor 21-14. [WUR]