Dark/Light Mode

Jadi Komentator Olimpiade, Shin Tae Yong Dinilai Langgar Kontrak

Jumat, 16 Juli 2021 17:25 WIB
Pelatih timnas Shin Tae Yong. (Foto : Istimewa)
Pelatih timnas Shin Tae Yong. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjadi komentator menganalisa tim Korea Selatan pada ajang Olimpiade 2020 menjadi perhatian tokoh-tokoh sepakbola di Indonesia.

Ajang Olimpiade 2020 akan berlangsung di Jepang pada 21 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Bila Shin Tae-yong menjadi komentator, maka jadwal kembalinya ke Indonesia dipastikan bisa tertunda.

Baca juga : Jalani TC Jelang Olimpiade Tokyo, Jonatan Terkesan Sambutan Hangat Warga Setempat

Menanggapi hal itu mantan pelatih timnas U-19, Bambang Nurdiansyah mengatakan Shin Tae-yong  dianggap kurang etis menerima pekerjaan sebagai komentator selagi dia masih dibutuhkan untuk melatih Timnas Indonesia.

Tentu ini akan mengganggu program latihan Timnas Indonesia yang sudah dirancang sebelumnya. "Yang pasti coach shin Tae yong harus menghormati kontrak. Dia harus izin dulu dengan PSSI," ujar Banur sapaan akrabnya, Jumat (16/7).

Baca juga : Wanita Hamil Yang Dipukul Satpol PP Sempat Kontraksi

Komitmen Shin Tae-yong juga harus dipertanyakan seandainya dia lebih memilih sebagai komentator daripada melatih Timnas Indonesia. Tentu PSSI bisa memberikan teguran atau mengevaluasi kinerja pelatih asap Korea Selatan tersebut.

"Apalagi kita ketahui PSSI selalu mendukung penuh program latihan Shin Tae-yong demi pencapaian prestasi Timnas Indonesia," tambah Banur yang juga pelatih RANS Cilegon FC.

Baca juga : Bantuan 1.000 Ventilator Australia Tiba Di Jakarta

Seperti diketahui dalam waktu dekat PSSI sudah menyiapkan sejumlah pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Diantaranya Timnas Senior dan Timnas U-18 pada bulan Agustus ini. Hal ini sebagai persiapan menghadapi play off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September mendatang dan persiapan Piala Dunia U-20 2023. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.