Dark/Light Mode

Lepas Atlet Ke Olimpiade, PBSI Ingatkan Jojo Cs Terapkan Prokes Di Jepang

Rabu, 7 Juli 2021 17:10 WIB
Pelepasan pebulutangkis yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo secara daring oleh PBSI. (Foto : PBSI)
Pelepasan pebulutangkis yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo secara daring oleh PBSI. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PP PBSI melepas tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (7/7) siang.  Acara pelepasan digelar secara daring sehubungan dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah DKI Jakarta.

Dalam acara tersebut, hadir juga Ketua Harian Alex Tirta, Wakil Sekretaris Jenderal Edi Sukarno, Ketua Bidang Luar Negeri Bambang Roedyanto, dan Ketua Bidang Humas dan Media Broto Happy. Sementara Ketua Umum Agung Firman Sampurna berhalangan hadir.

Baca juga : Presiden NOC Indonesia Ingatkan Federasi Terus Pantau Kesehatan Atlet

Sekjen PBSI M Fadil Imran berpesan agar tim Indonesia menjaga protokol kesehatan selama berada di Jepang. Angka penyebaran virus Covid-19 yang masih tinggi membuat semua harus ekstra waspada dalam setiap keadaan.

"Saya berpesan tetap jaga kesehatan dan patuhi semua protokol yang ditetapkan pemerintah Jepang dan IOC. Jaga makan sesuai petunjuk manajer dan berlatih sesuai arahan pelatih," tutur Sang Jenderal Kepolisian Bintang Dua itu.

Baca juga : Raja Okto: Atlet Yang Tanding Di Olimpiade Harus Taaat Prokes

Jonathan Cristie akan bertolak ke Prefektur Kumamoto di Jepang pada Kamis (8/7) pukul 23.15 WIB menggunakan maskapai Japan Airlines dengan nomor penerbangan JL5012 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Mereka akan transit terlebih dahulu di Bandara Haneda, Tokyo selama sembilan jam sebelum melanjutkan penerbangan ke Kumamoto. Selama 10 hari, tim bulutangkis Indonesia akan berlatih di Kumamoto sebagai ajang aklimatisasi dan adaptasi.

Baca juga : Jelang KBM Tatap Muka, FKG Usakti Ingatkan Sekolah Terapkan Prokes Ketat

Sebelum akhirnya masuk ke perkampungan atlet dan bergabung dengan kontingen lain di Tokyo pada 19 Juli 2021. Pertandingan cabang bulutangkis akan mulai dihelat di Musashino Forest Sport Plaza pada 24 Juli hingga 2 Agustus. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.