Dark/Light Mode

Angkat Besi Olimpiade Tokyo 2020

Belum Dapat Sumbang Medali, Deni Minta Maaf

Senin, 26 Juli 2021 07:00 WIB
Lifter Indonesia Deni. (Foto: Istimewa)
Lifter Indonesia Deni. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ia mengaku kurang puas dengan hasil yang dicapainya. Namun, dia merasa persiapannya sangat kurang untuk tampil di Olimpiade Tokyo.

"Buat saya pribadi tidak puas. Tapi, saya lihat lagi ke belakang persiapan seperti apa yang saya lakukan 1 bulan. Sebenarnya, tidak bisa jadi alasan saya titik penghabisan di sini.  Cuman ya ada istilah ya  sekeras apapun latihan kita tetap butuh waktu untuk persiapan," ujarnya.

Baca juga : Ini Jadwal Wakil Indonesia Di Olimpiade Tokyo, Senin 26 Juli

Ia mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memberikan yang terbaik. Deni juga mengungkapkan dirinya sudah mencapai peak performance pada Juni akhir dengan angkatan Snatch 140 kg dan Clean and Jerk 170 kg. Namun, setelah itu berbagai kendala dialaminya.

Apa yang disampaikan Deni dibenarkan pelatih Lukman. Menurutnya, bukan hanya faktor persiapan Deni sangat singkat tetapi juga cedera sangat mempengaruhi penampilannya.

Baca juga : Lifter Eko: Maaf, Saya Belum Bisa Persembahkan Emas

"Kegagalan Deni tidak mencapai target prestasi angkatan Total, karena faktor cedera lama pada paha kanannya kambuh lagi. Makanya, ketika dia berdiri merasa sakit pada angkatan Clean & Jerk. Akibatnya, dia tidak mampu 2 kali menyelesaikan angkatan Clean & Jerk 171 Kg," ujar Lukman. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.