Dark/Light Mode

Bulutangkis Olimpiade

Nova Gembleng Mental Praveen Jordan/Melati

Jumat, 23 Juli 2021 06:05 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Melati. (Foto: Twitter/INABadminton)
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Melati. (Foto: Twitter/INABadminton)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Olimpiade Tokyo 2020, tim bulutangkis Indonesia terus melakukan persiapan matang. Utamanya terkait latihan fisik dan mental.

Seperti yang dilakukan wakil ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan yang akan mengawali laga kontra dengan wakil Australia, Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville, Sabtu (24/7), ini hanya perlu menguatkan mental.

Pelatih Ganda Campuran, Nova Widianto mengatakan, kondisi Jordan/Melati sudah sangat bagus.

Berita Terkait : Jelang Tanding Di Olimpiade, Pelatih Nova Fokus Kuatkan Mental Jordan/Melati

“Di dua hari terakhir ini tinggal menyiapkan dan menguatkan mental saja. Yang terpenting sekarang, mentalnya harus siap,” tutur Nova kepada Tim Humas dan Media PP PBSI saat dihubungi dari Jakarta.

Nova pun flashback dengan pasangan Owi/Butet. Menurutnya, performa terbaik pasangan itu ada di tahun 2012, tapi emasnya di 2016.

“Kenapa? Karena mereka secara permainan di 2012 itu sudah bagus, tapi secara mental belum siap,” ungkapnya.

Berita Terkait : Jelang Ke Olimpiade Tokyo, Tim Merah Putih Jalani Swab PCR Test

Lebih lanjut, Nova mengatakan, masa persiapan di Tokyo sangatlah berbeda dengan saat pemusatan latihan di Kumamoto karena terbatasnya waktu yang diberikan panitia.

“Di sini waktunya dibatasi, baik di practice court ataupun di main hall. Jadi, kami harus pintar-pintar mengatur program. Sparring juga hanya ada Fajar/Rian, jadi saling bergantian,” ujar Nova.

Menurut Nova, minimnya waktu latihan berlaku sama untuk semua negara. Tidak ada alasan untuk tidak memaksimalkan jadwal latihan yang ada.
 Selanjutnya