Dark/Light Mode

Olimpiade Tokyo 2020

Dikalahkan Jepang, Praveen/Melati Jadi Runner-up Grup

Senin, 26 Juli 2021 10:00 WIB
Olimpiade Tokyo 2020 Dikalahkan Jepang, Praveen/Melati Jadi Runner-up Grup

 Sebelumnya 
Pasangan Jepang pun unggul 11-5 di interval pertama. Praveen/Melati masih terus tertekan. Pasangan Jepang memimpi 16-7. Watanabe/Higashino dengan cepat menutup gim pertama, skor 21-13. Gim kedua, Praveen/Melati berupaya bangkit. 

Namun, pasangan Jepang yang sudah unggul 1-0 tak mudah untuk ditaklukkan. Watanabe/Higashino memimpin 11-6. Praveen/Melati banyak melakukan kesalahan sendiri, pasangan Jepang terus memimpin, skor 13-6.

Baca juga : Belum Dapat Sumbang Medali, Deni Minta Maaf

Praveen/Melati sangat mudah ditaklukkan dan akirnya kalah 10-21. Dengan demikian, Yuta Watanabe/Arisa Higashino menjadi juara Grup C Olimpiade Tokyo 2020 setelah menyapu bersih tiga pertandingan.

Meski gagal menyapu bersih kemenangan, Praveen/Melati tetap berhak lolos ke babak perempat final dengan status runner-up di bawah Watanabe/Higashino. Mereka melaju ke fase knock out dengan koleksi dua poin berkat dua kemenangan.

Baca juga : Praveen/Melati Cium Aroma 8 Besar

Sebelumnya, Praveen/Melati mengalahkan wakil Australia, Simon Wing Hang Leung/Gronya Somervill, dan di matchday kedua membngkam wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Di babak delapan besar, Praveen/Melati masih menunggu calon lawan. Berbeda dengan sektor tunggal, sektor ganda akan kembali melakukan undian untuk menentukan lawan di fase knock-out. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.