Dark/Light Mode

Cari Kelemahan, Ginting Bakal Tonton Video Laga Terakhir Tsuneyama

Rabu, 28 Juli 2021 20:20 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : NOC)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : NOC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anthony Sinisuka Ginting bakal menghadapi atlet tuan rumah Kanta Tsuneyama di babak fase gugur nomor tunggal putra badminton Olimpiade Tokyo 2020. Untuk tahu kelemahan dan kelebihan lawan, Ginting bakal mempelajari gaya lawannya lewat video.

Ginting yang memimpin grup I, tiga kali bertemu Kanta Tsunemaya. Pertemuan terakhir terjadi di Kejuaraan Dunia 2018, yang dimenangkan oleh Kanta Tsuneyama.

Baca juga : Pemerintah Bakal Bangun TC Olahraga Berstandar Internasional

Berada di peringkat lima dunia, Ginting lebih unggul daripada Tsuneyama yang duduk di peringkat 13. Tapi, bagi Ginting saat ini semua berada di posisi yang sama.

“Terakhir kali kami melihat calon lawan di sini ya saat All England. Mungkin secara permainan tidak akan banyak berubah. Setiap atlet punya kelebihan dan kelemahan sendiri," kata Ginting dilansir NOC Indonesia, Rabu (28/7).

Baca juga : Presiden Saja Tidak Dapat

Ginting menegaskan bakal mempelajari kelemahan lawan yang akan dihadapinya. Caranya dengan melihat video pertemuan terakhirnya lawan Tsuneyama.

"Nanti saya dan pelatih akan melihat video permainan terakhir lawan dan dari situ saya bisa mendapatkan gambaran. Meskipun terakhir ketemu tahun 2018, pasti ada kelebihan yang harus diantisipasi dan kekurangan yang harus saya perhatikan. Ini menjadi catatan bagi saya untuk mempersiapkan diri," katanya.

Baca juga : PPKM Darurat, Pemain Persib Wajib Kirim Video Latihan Mandiri Di Rumah

Rabu (28/7), Ginting menang atas atlet Komite Olimpiade Rusia, Sergey Sirant, 21-12, 21-10 di Musashino Forest Plaza, Rabu (28/7).

"Hal ini sangat penting karena di pertandingan berikutnya akan tambah ketat karena lawan juga semakin tangguh,” tutup atlet berusia 24 tahun ini usai pertandingan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.