Dark/Light Mode

Katia Aveiro, Berjuang Lawan Covid

Jumat, 30 Juli 2021 05:56 WIB
Katia Aveiro. (Foto : Ist)
Katia Aveiro. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kakak kandung Cristiano Ronaldo, Katia Aveiro, saat ini tengah mendapat perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Funchal, Portugal. Dia menderita Covid-19 dengan stadium cukup parah karena paru-parunya sudah mengalami peradangan (pneumonia).

Kabar soal kondisi kesehatannya disampaikan langsung Aveiro lewat akun Instagram miliknya, Selasa (27/7). Dalam pernyataannya, wanita 43 tahun itu mengaku, sebetulnya enggan mempublikasikan masalah ini ke publik.

Berita Terkait : Razia Masker, Petugas Sanksi 23 Pelanggar Di Kebayoran Lama

Namun, pikiran tersebut akhirnya berubah karena dia sadar ada banyak orang yang sayang dan peduli padanya. “Saya sebenarnya tidak teramat suka sama publikasi. Tapi, berita sudah menyebar cepat, sehingga saya harus sampaikan ini untuk menghormati para pengikut, dan orang-orang yang peduli pada saya,” tulis Aveiro di kalimat pembuka.

Wanita yang berprofesi sebagai penyanyi itu mengungkapkan, dirinya pertama kali dinyatakan positif Covid-19 pada 17 Juli. Dia memilih isolasi mandiri (isoman) di rumah karena gejala yang dialami masih tergolong ringan.

Berita Terkait : Brantas Abipraya Gelar Vaksin Covid-19 Gratis

Namun, karena kondisinya semakin memburuk, dan malah menderita pneumonia, pada 23 Juli dia masuk rumah rumah sakit untuk mendapat perawatan intens.

Dari foto yang diunggah terlihat Aveiro sedang berbaring di kasur rumah sakit. Hidungnya dipasangi selang oksigen untuk membantunya bernapas. Kendati begitu, Aveiro mengaku kondisinya perlahan sudah membaik walau mengalami penurunan berat badan. [DNU]