Dark/Light Mode

Olimpiade Tokyo

Dibekuk Chen Long, Ginting Gagal Ke Final

Minggu, 1 Agustus 2021 12:53 WIB
Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : NOC)
Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : NOC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ambisi pebulutangkis andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menembus partai puncak cabang badminton Olimpiade Tokyo 2020 gagal tercapai. Ginting dikalahkan wakil China, Chen Long dua gim langsung.

Pada pertandingan yang digelar di Musashino Sports Plaza, Minggu (1/8), Ginting, peringkat lima dunia ini harus mengakui keunggulan Chen Long dengan 16-21, 11-21.

Berita Terkait : Ahsan/Hendra Gagal Raih Perunggu

Menghadapi Ceng Long, Ginting belum pernah memimpin perolehan poin sejak gim pertama. Dia banyak membuat kesalahan sendiri yang dimanfaatkan Cheng Long, peraih medali emas Olimpiade 2016 meraih poin.

Ginting masih memiliki peluang untuk meraih medali perunggu. Di partai perebutan juara ketiga, Ginting akan menghadapi Kevin Cordon, asal Guetemala.

Berita Terkait : Kalahkan Wakil Denmark, Ginting Melaju Ke Semifinal

Sebelumnya, Ginting lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo usai mengalahkan unggulan ketiga asal Denmark, Anders Antonsen di babak perempat final. Pemain tunggal putra unggulan kelima itu menang lewat tiga gim dengan skor 21-18, 15-21 dan 21-18, Sabtu (31/7).

Lolosnya Ginting ke semifinal Tokyo 2020 sekaligus mengakhiri kutukan 17 tahun tunggal putra Indonesia di Olimpiade. Ia menjadi tunggal putra pertama Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal setelah era Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro di Olimpiade Athena 2004.

Berita Terkait : Tekuk Wakil Korsel, Greysia/Apriyani Lolos Ke Final

Sedangkan Chen Long lolos ke semifinal usai memulangkan Chou Tien Chen juga lewat rubber game, 21-14, 9-21, dan 21-14. [IPL]