Dark/Light Mode

Olimpiade Tokyo

Atlet, Pelatih Dan Ofisial Semua Dapat Bonus Meski Tak Raih Medali

Senin, 2 Agustus 2021 10:38 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Ist)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali memastikan semua atlet, pelatih dan ofisial yang berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 akan mendapat apresiasi dari pemerintah. Terutama para atlet yang sudah menyumbangkan medali untuk Indonesia dalam ajang olahraga paling bergengsi di dunia tersebut.

“Jangankan yang mendapatkan medali, yang tidak menyumbangkan medalipun akan kita apresiasi. Karena kita tahu bahwa masuk olimpiade itu sudah luar biasa perjuangannya,” kata Menpora Amali.

Berita Terkait : Sambut Kepulangan Atlet Kloter Kedua, Menpora: Langsung Fokus Paris 2024

Menurut Menpora Amali, saat ini pihaknya tengah melakukan hitung-hitungan terutama terkait nominal uang bonus yang didapatkan oleh para atlet. Dalam waktu dekat, Menpora akan melaporkan hal tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

“Tentu ini harus saya laporkan kepada Bapak Presiden seperti apa apresiasi dan penghargaan yang akan diberikan oleh pemerintah kepada atlet dan pelatih. Jadi bersabar saja, pada waktunya nanti akan kita berikan (umumkan),” pungkasnya.

Berita Terkait : Kejar Perunggu, Ginting Wajib Move On

Menpora Amali meminta kepada semua pihak agar tidak percaya terhadap nominal bonus yang beredar sebelum disampaikan langsung oleh dirinya.“Nanti omongan yang resmi yang akan disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, yang di luar itu bukan omongan resmi,” tegasnya.

Menpora Amali menegaskan bahwa para atlet telah berjuang dengan luar biasa. Sebab, untuk lolos kualifikasi saja harus melewatinya dengan perjuangan.

Berita Terkait : AS Gondol Emas Dan Pecahkan Rekor Dunia Gaya Ganti Estafet Putra

“Kita harus apresiasi, kita harus mengucapkan terima kasih kepada perjuangan para atlet-atlet kita. Jangan dilihat karena misalnya mereka tidak mendapatkan medali kemudian kita perbedakan, apresiasi kita kepada mereka, saya kira tidak. Karena secara psikologis akan membuat atlet tidak akan bersemangat kedepannya atau juga kalau tidak berhasil, kita tidak mendapatkan apresiasi apa-apa,” tukasnya. [IPL]