Dark/Light Mode

Olimpiade Tokyo

Banjir Bonus Greysia/Apriyani, Rp 5 Miliar Plus-plus

Senin, 2 Agustus 2021 15:00 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto : NOC)
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto : NOC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal kebanjiran bonus usai mengukir sejarah dengan merebut medali emas pertama kalinya di Olimpiade Tokyo 2020.

Ganda putri andalan Indonesia ini tampil memukau saat melawan pemain ganda China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Greysia/Apriyani berhasil memenangi laga final dengan skor 21-19, 21-15.

Kementerain Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dipastikan bakal mengguyur keduanya dengan bonus Rp 5 Miliar. Dilansir situs resmi Kemenpora, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Chandra Bhakti mengatakan atlet yang meraih medali emas akan diguyur Rp 5 miliar.

Baca juga : Pecah Telor, Greysia/Apriyani Raih Medali Emas

Bonus lain bakal datang dari Menteri BUMN Erick Thohir.  Meski belum jelas berapa nominalnya, dalam wawancara dengan stasiun TV Indosiar secara live, Erick berjanji memberi bonus. "Tunggu bonusnya, sampai bertemu di Jakarta," kata Erick kepada Greysia/Apriyani.

Hadiah lain adalah sebidang tanah dari Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut yang menyebut telah menyiapkan hadiah berupa sebidang tanah bagi Greysia Polii. Hadiah yang bakal diberikan kepada atlet asal Tomohon, Sulawesi Utara itu bakal segera diberikannya. "Menang atau kalah hadiah akan tetap diberikan kepada Greysia Polii," ucap Wenny dalam facebooknya seperti dikutip RRI, Senin (2/6/2021).

Influencer sekaligus Youtuber Arief Muhammad juga akan memberikan hadiah kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu jika menang di final Olimpiade Tokyo 2021.

Baca juga : Atlet, Pelatih Dan Ofisial Semua Dapat Bonus Meski Tak Raih Medali

'Sebagai apresiasi untuk prestasi ini, dan sebagai penambah semangat juga untuk keduanya, gue berjanji akan memberikan 2 cabang @basoaciakang untuk mereka, masing-masing 1 cabang baru, jika nanti bisa menang di pertandingan final," kata Arief Muhammad seperti dikutip dari Instagram @ariefmuhammad pada Senin (2/8/2021).

Pebisnis, Gilang Widya Pramana sang Crazy Rich Malang juga akan memberikan bonus sebesar Rp500 juta untuk atlet yang meraih medali di Olimpiade.

"Kalau bonus dari kantong saya pribadi untuk suport atlet di Olimpiade, medali emas Rp500 juta, perak Rp250 juta dan perunggu Rp100 juta," kata Gilang dalam konferensi pers virtual, Senin (19/7/2021) lalu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.