Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Olimpiade Tokyo

Borong Medali, Kontingen Indonesia Kebanjiran Bonus

Kamis, 5 Agustus 2021 08:30 WIB
Ganda Putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat menerima medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Dok. NOC Indonesia)
Ganda Putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat menerima medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Dok. NOC Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipastikan akan mendapatkan banyak bonus dan hadiah setelah meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Dari pemerintah yang menjanjikan bonus uang sebesar Rp 5 miliar untuk atlet yang meraih medali emas, Greysia/Apriyani juga guyuran bonus dari kalangan  pengusaha. 

Staf Khusus Kementetian Olahraga (Kemenpora) Mahfudin Nigara menyampaikan dari sejumlah pihak swasta pun tak ketinggalan siap mengganjar prestasi Greysia/Apriyani dengan beragam bonus.

Baca juga : Agung Sedayu Beri Greysia/Apriyani Rumah Di PIK2

Nigara mengatakan dari Juragan-99, bonus uang senilai Rp 500 juta menanti Greysia/Apriyani. Dari PIK 2, tersedia sebuah rumah. Lalu apartemen dari MCM Grup, sebidang tanah dari Walikota Tomohon, Sulawesi Utara buat Greysia dan lahan dari Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara, buat Apriyani. 

Selain itu bonus lain datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, sebuah rumah dari Gubernur Sulawesi Utara, sebuah rumah dari Gubernur Sulawesi Tenggara, serta berbagai hadiah lain dari pemda maupun dari pihak swasta. 

Bonus-bonus tanda apresiasi ini, menurut Nigara bakal diserahkan begitu Greysia/Apriyani dan kontingen olahraga Indonesia tiba kembali di Tanah Air seusai perhelatan Olimpiade Tokyo 2021.

Baca juga : Icuk Sugiarto Takjub, Skor Kemenangan Greysia/Apriyani Tembus 76

Sebagian dari bonus ini nantinya juga bakal dibagi dengan pelatih Eng Hian sebagai sosok yang punya andil dalam sukses Greysia/Apriyani.

Peraih medali perunggu tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga mendapatkan tanda apresiasi berupa bonus terbang gratis dengan maskapai Garuda Indonesia, jadi bintang iklan produk dari sejumlah produsen, dan bonus lain dari beberapa pihak swasta maupun sponsor.

"Belum diketahui wujud dan jumlah bonus bagi atlet cabang olahraga lain yang juga mempersebahkan medali dari Olimpiade Tokyo 2021," ujar Nigara, Rabu (4/8).

Baca juga : Rionny Mainaky: Ini Hasil Kerja Keras Dan Doa Mereka

Sebutlah 3 lisfter Indonesia yang menyumbangkan 1 medali perak (angkat besi putri) dan 2 medali perunggu (angkat besi putra). 

Kabar tentang apresiasi bonus para atlet Indonesia ini di Olimpiade Tokyo 2021 ini sama sekali tak bertujuan gagah-gagahan di tengah krisis pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air.

"Ini justru jadi Kabar penyegar yang mengapresiasi jerih payah para atlet dalam mengukir prestasi yang mengangkat nama negara di arena sekaliber Olimpiade," ujar Nigara. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.