Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Pastikan Jokowi Bakal Undang Kontingen Olimpiade Ke Istana

Kamis, 5 Agustus 2021 10:49 WIB
Menpora Zainudin Amali saat menyambut Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Bandara Soetta. (Foto : Ist)
Menpora Zainudin Amali saat menyambut Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Bandara Soetta. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali menyambut kedatangan peraih medali emas ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu bersama rombongan atlet lainnya usai mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 di VIP Terminal 3, Bandara Soekarno – Hatta, Jakarta, Kamis (5/8) dini hari.

Selain, Greysia dan Apriyani, sejumlah atlet yang tiba pada kloter terakhir ini antara lain peraih perunggu tunggal putra cabang Bulutangkis, Anthony Sinisuka Ginting, peraih perunggu angkat besi Rahmat Erwin Abdullah.

Terlihat pula pelari Lalu Muhammad Zohri, Alvin Tehupeiory, lifter Nurul Akmal dan atlet menembak Vidya Rafika Toyyiba serta Chef de Mission tim Indonesia Rosan P. Roeslani, pelatih dan anggota NOC Indonesia.

Baca juga : Mega: Saya Nggak Sabaran

Para patriot olahraga disambut Menpora Amali bersama sejumlah petinggi organisasi olahraga yang hadir diantaranya Ketum KONI Pusat, Marciano Norman, Ketum PBSI Agung Firman Sampurna, Waketum PABBSI Joko Pramono serta Ketua Harian PB Perbakin Siswanto.

Dalam sambutannya, Menpora Amali mewakili pemerintah mengucapkan selamat datang kembali di Tanah Air kepada para atlet, pelatih dan ofisial kontingen Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya atas nama pemerintah, atas nama bapak presiden, pak Joko Widodo, atas nama seluruh rakyat Indonesia menyampaikan selamat datang kepada kontingen dalam kelompok terbang yang terakhir ini,” kata Menpora Amali.

Baca juga : Punya Komorbid? Jangan Abaikan 8 Hal Ini, Paling Penting Vaksinasi

Menpora Amali juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi terhadap perjuangan yang telah dilakukan kontingen Indonesia dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang tertinggi olahraga di dunia tersebut.

Menpora Amali menyebutkan para anggota kontingan yang baru tiba tersebut alan menjalani masa karantina selama 8 hari sesuai protokol kesehatan di tengah pandemic COVID-19. Setelah mereka dikarantika, presiden Jokowi akan mengundang para atlet di istana negara.

“Insya Allah bapak presiden akan menerima langsung kedatangan kontingen Indonesia di Istana. Nanti akan diinformasikan kepada CdM dan mudah-mudahan semuanya akan lancar, tidak ada kendala apapun,” harapnya.

Baca juga : Eks Pejabat BPN Bakal Disidang Di Pengadilan Tipikor Surabaya

Selanjutnya, Menpora Amali akan segera melakukan pertemuan dengan NOC Indonesia, CdM dan pimpinan cabor untuk membahas persiapan Olimpiade Paris 2024 yang kualifikasinya akan segera bergulir.

“Tentu kita segera mempersiapkan diri menuju Olimpiade Paris tahun 2024 yang akan datang. Mudah-mudahan kita akan semakin baik dan juga harapan rakyat Indonesia atau ekspektasi dari publik akan bisa kita penuhi,” pungkasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.