Dark/Light Mode

Pede Segudang Prestasi Atlet

FPTI Targetkan Emas Panjat Tebing Di Olimpiade Paris 2024

Kamis, 5 Agustus 2021 17:09 WIB
Pede Segudang Prestasi Atlet FPTI Targetkan Emas Panjat Tebing Di Olimpiade Paris 2024

RM.id  Rakyat Merdeka - Segudang prestasi atlet panjat tebing di kejuaraan bertaraf internasional menjadikan Indonesia menjadi sorotan dunia.

Tak heran pada perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 ini, banyak yang menanyakan ketidakikutsertaan Indonesia. Meski demikian, Indonesia kini sedang menyusun langkah untuk menggapai medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Baca juga : Timba Pengalaman Di Tokyo, Zohri Kejar Prestasi Di Olimpiade Paris 2024

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid mengungkapkan ia memiliki optimisme yang tinggi atlet Indonesia bisa bersinar di Olimpiade 2024.

"Olimpiade 2024 nanti bisa jadi momen bagi insan panjat tebing kita, terutama para atlet kita untuk bisa berjaya, untuk bisa kembali merajai, dan menjadi paling the best," ujarnya, Rabu (4/8).

Baca juga : Gagal Tembus Final Di Tokyo, Vidya Optimis Hadapi Olimpiade Paris 2024

Yenny menambahkan optimisme itu didukung fakta nomor speed akan dipertandingkan secara terpisah pada Olimpiade 2024 sehingga Indonesia memiliki peluang lebih besar untuk lolos dan meraih medali. International Olympic Committee (IOC) telah menyetujui masuknya panjat tebing dalam Olimpiade Paris 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.