Dark/Light Mode

Raja Okto: Atlet Yang Tanding Di Olimpiade Harus Taaat Prokes

Rabu, 30 Juni 2021 21:20 WIB
Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto: Istimewa)
Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia  Raja Sapta Oktohari meminta kepada  28 atlet Indonesia yang akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 untuk tetap disiplin  mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

"Jika atlet sampai terpapar Covid-19 menjelang Olimpiade, kemungkinannya atlet tersebut tidak akan bisa berangkat ke Jepang. Covid adalah ancaman yang sangat nyata di depan. Sehingga saya mengimbau agar semua menjaga protokol kesehatan," ujar Okto, Rabu (30/6).

Baca juga : Menpora : Fokus Prestasi Atlet Adalah Olimpiade

Ia menambahkan hari ini sudah ditetapkan 28 atlet akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Kalau ada yang positif dari atlet kita, tak bisa tampil di Olimpiade.

Yang pasti pihaknya akan lebih intens memantau aktivitas para atletnya.Jepang juga tidak main-main dengan soal satu ini .

Baca juga : Takut Covid, Serena Ogah Main Di Olimpiade Tokyo

“Mereka minta laporan perkembangan masing-masing negara peserta. Para atlet dipantau dari hari ke hari dan diberikan laporannya seperti panas badan dan lain-lain. Terus juga sebelum berangkat mereka harus tes PCR. Sesampainya di Jepang juga sudah disiapkan jalur khusus sudah ada konsep bubblenya sehingga tidak berinteraksi dengan yang umum,” ujar Okto.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.