Dark/Light Mode

Rosan Roeslani: Kesehatan Atlet Jadi Prioritas Utama

Jumat, 13 Agustus 2021 08:38 WIB
Atlet Indonesia yang bertarung di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Dok. CdM Indonesia
Atlet Indonesia yang bertarung di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Dok. CdM Indonesia

 Sebelumnya 
Sementara itu Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, juga mengungkapkan kebanggaannya bagi para atlet yang telah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

Menurut Okto, para atlet patut berbangga karena mereka merupakan duta dari Olympic Movement. Semua atlet yang mengikuti Olimpiade Tokyo dan semua Olimpiade lainnya, adalah duta-duta terbaik yang akan menyuarakan Olymmpic Movement  yang akan memberikan pembelajaran bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga : AQUA Japan Donasikan Alat Kesehatan Ke RSUD Tanjung Priok

Okto menjelaskan Olimpiade bukan hanya tentang menang atau kalah, Olimpiade bukanlah SEA Games, bukanlah Asian Games, tetapi ajang yang paling prestisius di dunia.

“Para atlet yang lolos ke Olimpiade, mereka adalah yang terbaik karena harus melalui proses kualifikasi yang panjang, dua tahun sebelum Olimpiade dimulai," ujar Okto.

Baca juga : Pakar Kesehatan Ingatkan Resiko Hidrasi Pada Masa Kehamilan

Sebanyak 28 atlet Indonesia dari delapan cabang olahraga berpartisipasi di Olimpiade Tokyo 2020  berhasil meraih lima keeping medali yakni satu emas yang dimenangkan oleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (ganda putri bulutangkis).

Selain itu satu perak sumbangsih Eko Yuli Irawan (angkat besi – 61kg), dan tiga perunggu masing-masing dari Windy Cantika Aisyah (angkat besi – 49kg), Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi – 73kg), dan Anthony Sinisuka Ginting (bulutangkis – tunggal putra). [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.