Dewan Pers

Dark/Light Mode

AQUA Japan Donasikan Alat Kesehatan Ke RSUD Tanjung Priok

Kamis, 12 Agustus 2021 17:03 WIB
President Director AQUA Japan Indonesia Kenji Sadayuki (kiri) saat menyerahkan bantuan alat kesehatan ke Direktur RSUD Tanjung Priok Mirsad, Kamis (12/8). (Foto: Dok. AQUA Japan)
President Director AQUA Japan Indonesia Kenji Sadayuki (kiri) saat menyerahkan bantuan alat kesehatan ke Direktur RSUD Tanjung Priok Mirsad, Kamis (12/8). (Foto: Dok. AQUA Japan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 di Indonesia belum usai, bahkan selama bulan Juni-Juli 2021 terjadi peningkatan lonjakan kasus. Kebutuhan akan Alat Pelindung Dasar (APD) dan peralatan pendukung lainnya bagi tenaga kesehatan (nakes) terus meningkat. 

Dalam rangka turut membantu perjuangan dan pengorbanan para nakes, AQUA Japan menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema “We Are One Against Covid-19”, di RSUD Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/8). Program ini merupakan bentuk apresiasi AQUA Japan terhadap perjuangan dan dedikasi luar biasa yang dilakukan para nakes.. 

Berita Terkait : Pemberdayaan Perempuan Tingkatkan Kualitas Kesejahteraan Keluarga

“Kami selaku perwakilan AQUA Japan sangat berterima kasih atas kerja keras para tenaga medis. Semoga bantuan ini dapat membantu sekaligus memberikan semangat bagi mereka untuk terus melakukan hal yang terbaik demi melindungi masyarakat,” ujar President Director AQUA Japan Indonesia Kenji Sadayuki, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (12/8).

Pada program CSR kali ini, AQUA Japan menyumbangkan beberapa peralatan medis. Di antaranya Personal Protective Equipment (PPE), Pulse Oximeter, Digital Blood Pressure Meter, Thermometer Gun, Infusion Pole, serta masker medis. Selain itu, guna mendukung aktivitas para nakes, AQUA Japan juga mendonasikan produk elektronik berupa Beverage Cooler AQUA Japan AQB-310AB, Chest Freezer AQUA Japan AQF-450EC, serta LED TV AQUA Japan LE43AQT8500MF.

Berita Terkait : Bos Kowani Ingatkan Pentingnya Ketahanan Keluarga Di Masa Pendemi

Head of Marketing AQUA Japan Glenn Manengkei menerangkan, karena meningkatnya jumlah pasien yang ditangani, kinerja para nakes di berbagai rumah sakit di Jakarta, khususnya RSUD Tanjung Priok, selama sebulan terakhir sangatlah padat. Tidak jarang mereka pun harus berpisah sementara waktu dengan anggota keluarga untuk menghindari risiko tertularnya virus Covid-19. 

“Untuk itu, sesuai tema campaign kami di tahun ini ‘Home of Healthy Body, Mind and Soul’, AQUA Japan berkomitmen untuk terus berusaha memberikan yang terbaik salah satunya bagi para tenaga kesehatan,” terangnya.

Berita Terkait : PII Gelar Program Secondment Kementerian Keuangan Periode II 2021

Kepedulian AQUA Japan kepada masyarakat dalam bentuk program CSR bukan hal baru. Sebelumnya, pada September 2020, sebanyak 1.356 alat pelindung diri (APD) dan produk elektronik AQUA Japan telah didonasikan kepada para tenaga kesehatan melalui Puskesmas Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Lalu, pada Februari tahun ini, dalam rangka membantu korban bencana banjir yang melanda hampir sebagian besar wilayah di Kalimantan Selatan, AQUA Japan menggelar program cuci pakaian gratis, reparasi gratis bagi para korban yang mesin cucinya mengalami kerusakan serta mendonasikan puluhan mesin cuci bagi yayasan, panti asuhan dan asrama mahasiswa di daerah Banjarmasin. [KW]