Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga Inggris

Brentford Vs Arsenal, Menanti Ledakan Meriam London

Jumat, 13 Agustus 2021 12:37 WIB
Para pemain Arsenal. (Foto : Ist)
Para pemain Arsenal. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal akan melawat ke klub yang baru promosi musim ini Brentford dalam pembukaan Premier League di Brentford Community Sabtu (14/8) pagi WIB. Arsenal diprediksi bangkit usai terpuruk di pramusim.

Arsenal kalah 0-1 dari Tottenham dalam laga uji coba terakhir. Meski bertekad bangkit, The Gunners -julukan Arsenal- wajib mewaspadai motivasi tinggi dari The Bees -julukan Brentford. Soalnya, Brentford akan bermain di kandang dengan dukungan suporternya. Apalagi, Liga Inggris 2021/2022 merupakan musim pertama Brentford di kasta tertinggi Liga Inggris.

Berita Terkait : Jelang Liga 1, Mahesa Jenar Mulai Rapatkan Barisan

Pelatih Arsenal Mikel Arteta pun menyadari hal tersebut. Dia menyebut calon lawannya adalah tim yang kuat dengan kerja sama antar pemain yang bagus. Dan sudah berlaga bersama pada beberapa musim terakhir.

“Selalu bagus mengawali musim dengan kemenangan. Kami akan menghadapi lawan yang sulit karena Brentford memiliki skuad yang sudah bermain bersama cukup lama,” ujar Arteta.

Berita Terkait : Rekrut Varane, Bukan Jaminan Setan Merah Juara

Di kubu Brentford, pelatih Thomas Frank akan kembali mengandalkan Ivan Toney. Pemain yang membantu The Bees promosi ke Premier League itu pun menunjukkan performa yang bagus di pramusim.

Meski Toney tidak mencetak gol dalam laga pramusim, menurut Frank, ia jadi pemain penting di lini depan Brentford. Frank optimistis, penyerang 25 tahun itu bisa membantu timnya meraih poin saat menghadapi Arsenal.

Berita Terkait : Erwin Abdullah, Menangis Di Athena Dan Terharu Di Tokyo

“Saya memiliki kepercayaan besar pada Ivan. Dia memiliki kemampuan mencetak gol di Liga Premier, dengan mental dan kepercayaan diri besar yang harus dimiliki seorang penyerang,” ujar Thomas Frank, seperti dilansir Sky Sport. [DNU]