Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Rekrut Varane, Bukan Jaminan Setan Merah Juara

Jumat, 6 Agustus 2021 10:04 WIB
Pemain anyar Man United, Raphael Varane. (Foto : Ist)
Pemain anyar Man United, Raphael Varane. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Manchester United, Gary Neville, ikut bicara soal keberhasilan MU mendatangkan sejumlah pemain top pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Menurutnya, hal tersebut bukan jaminan Setan Merah akan meraih gelar pada perhelatan musim 2021-2022. “Keberhasilan United mendaratkan Jadon Sancho dan Raphael Varane, tidak akan langsung instan membuat mereka bisa menyabet banyak gelar. Yang penting sekarang tentang peningkatan pada musim lalu,” kata Neville seperti dikutip dari Sky Sport, kemarin.

Baca juga : Pegawai KPK Peserta Diklat Sampaikan Permintaan Ini Ke Firli Bahuri

Dia menilai, penampilan MU musim lalu sejatinya sudah cukup bagus. Bruno Fernandes cs sudah hampir 90 persen menguasai jalannya pertandingan, dan memiliki kekompakan yang sangat solid.

Beberapa gelar juara bahkan nyaris mereka raih. Salah satunya saat Ole Gunnar Solskjaer berhasil mengamankan satu tempat di partai final Liga Europa. Sayangnya, mereka kalah dramatis lewat babak tos-tosan.

Baca juga : Efek Covid, Setan Merah Coret Dean Henderson

“Padahal, jika saat itu mereka tidak kalah, saya yakin di musim baru nanti Manchester United akan mempunyai mental juara dan memenangi banyak gelar. Mental pemain akan lebih terdongkrak lewat keberhasilan saat itu,” ujarnya.

Namun begitu, Neville tetap yakin mantan timnya masih bisa berbicara banyak untuk menyaingi Manchester City di Liga Inggris. Meski sulit, seharusnya Setan Merah mampu memenangkan gelar.

Baca juga : Berkas Perkara Dilimpahkan KPK, RJ Lino Segera Disidang

“Jadi saya hanya berharap mereka memulai musim dengan baik. Musim lalu di liga cukup lumayan, tetapi tahun ini mereka harus lebih dekat,” katanya.

Apa yang dilontarkan Gary Neville tentu bukan tanpa alasan. Musim lalu, Manchester United tak hanya nyaris memenangi Liga Europa, namun juga hampir meraih titel Liga Inggris. Di klasemen akhir, Manchester United finis di peringkat ked- ua dengan selisih 12 point dari rival sekota mereka, Manchester City, yang mengunci gelar juara musim 2020/21.[DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.