Dark/Light Mode

Nadiem Makarim Resmi Buka Festival Virtual Catur Pelajar Tingkat Nasional 2021

Sabtu, 14 Agustus 2021 18:55 WIB
Nadiem Makarim Resmi  Buka Festival Virtual Catur Pelajar Tingkat Nasional  2021

 Sebelumnya 
“Demi kemajuan catur di Tanah Air, BPK Penabur akan terus berkolaborasi dengan PB Percasi dan Sekolah Catur Utut Adianto, festival pelajar Tingkat Nasional ini menjadi kali ketiga,” ujarnya.

Sementara itu Adri Lazuardi menambahkan bahwa event ini juga sejalan dengan tema HUT ke- 71 BPK Penabur, yaitu Berbagi dan Berdampak Bagi Sesama, melalui catur, diharapkan tumbuh bibit- bibit baru yang kelak bisa membanggakan negara, dan sekaligus juga mengasah lebih tajam karakter jujur, sportivitas tinggi, dan semangat untuk berjuang mencapai yang terbaik.

Langkah BPK Penabur ingin memajukan olahraga catur di Tanah Air mendapat acungan jempol dari Dewan Pembina PB Percasi, Eka Putra Wirya.

Baca juga : Dibuka Menteri Sandi, Festival Hatta-Sjahrir Dihadiri Para Tokoh Nasional

“PB Percasi sangat bersyukur dengan apa yang telah dilakukan BPK Penabur. Sebagai salah satu sekolah unggulan di Indonesia, BPK Penabur berupaya membangun karakter anak bangsa melalui pertandingan catur," ujarnya.

Eka berterima kasih atas niat BPK Penabur yang akan menggelar turnamen ini menjadi kalender tahunan. Melalui kompetisi seperti ini, akan terbangun karakter bangsa yang positif,.

Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto juga merespon sangat positif gelaran akbar ini dengan kesediaannya memberi edukasi langsung kepada masyarakat melalui acara Talkshow saat ‘Opening Ceremony’ yang mengangkat tema Peran Catur dalam Membangun dan Membentuk Karakter Unggul Anak Bangsa. 

Baca juga : Digelar Virtual, Nadiem Makarim Bakal Buka Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK Penabur 2021

“Diharapkan melalui gelar wicara ini semakin membuka mata khalayak umum bahwa permainan catur yang sederhana ini ternyata terkandung manfaat istimewa dalam proses pembentukan karakter yang kuat dan tangguh,” imbuh Utut Adianto.

Sementara pembicara talkshow lainnya Gus Imam Pituduh yang juga Wakil Sekjen PB. NU menyampaikan rasa salutnya gelaran Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK Penabur ini bisa digelar dengan melibatkan ribuan atlet pelajar dari seluruh Indonesia.

“Ide ini sangat luar biasa dan pihaknnya juga akan menawarkan kerjasama dengan PB. Percasi untuk bisa menggelar ivent yang sama saat peringatan Hari Santri Nasional 2021 Oktober nanti dengan melibatkan pesantren di seluruh tanah air,” ujar Gus Imam. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.