Dark/Light Mode

Paralimpiade Tokyo, Jendi Dan Syuci Yakin Gondol Medali

Selasa, 17 Agustus 2021 07:05 WIB
Perenang para swimming andalan Indonesia, Jendi Pangabean. (Foto : NPC)
Perenang para swimming andalan Indonesia, Jendi Pangabean. (Foto : NPC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua atlet para swimming Indonesia, Jendi Pangabean dan Syuci Indriani optimistis bisa memberi penampilan terbaik saat tampil di ajang Paralimpade Tokyo 2020, yang akan berlangsung pada 24 Agustus hingga 5 September 2021.

Jendi mengatakan persiapannya saat ini sudah mencapai 100 persen. Perenang kelahiran Sumatera Selatan tersebut mengatakan, ada rasa tegang karena akan tampil di multi event terbesar bagi atlet penyandang disabilitas tersebut, namun Jendi mangaku sudah siap baik secara fisik maupun mental.

Baca juga : Tampil Di Lead The Fest 2021, Sandi Dan Lutfi Bicara Inovasi-Investasi

“Untuk persiapannya sendiri ya sudah seratus persen siap baik secara fisik maupun mental. Kalau perasaan sendiri sih agak dek-degan, karena tampil di event sebesar Paralimpiade tentu terasa sangat spesial. Selain itu sekarang sekarang lagi pandemi jadi agak waspada juga sama kesehatan. Yang terpenting harus jaga kesehatan sebelum berangkat ke Tokyo,” ucap Jendi Pangabean dilansir laman resmi NPC, Senin (16/8).

Di Paralimpiade Tokyo 2020, peraih medali emas Asian Paragames 2018 itu kembali akan tampil di nomor andalannya 100 meter gaya punggung S9 putra.

Baca juga : Ketua ISORI: Capaian Atlet Indonesia Luar Biasa

Banyaknya kejuaraan yang dibatalkan selama Pandemi Covid-19, membuat Jendi sulit memantau kekuatan lawan.

Namun, disisi lain Jendi juga mngaku penundaan Paralimpiade satu tahun menjadi berkah tersediri baginya. Sebelumnya di tahun 2020 Jendi masih belum bisa dipastikan lolos ke Tokyo, karena limit waktunya belum masuk.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.