Dark/Light Mode

Olimpiade Tokyo

Brasil Raih Emas, Dani Alves Makin Trengginas

Minggu, 8 Agustus 2021 12:13 WIB
Kapten timnas U23 Brasil, Dani Alves. (Foto : Istimewa)
Kapten timnas U23 Brasil, Dani Alves. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan timnas Brasil meraih medali emas sepakbola Olimpiade Tokyo mengangkat nama kapten Dani Alves. Kini, Alves menjadi pemain tersukses yang paling banyak meraih gelar bersama timnas Brasil.

Sabtu malam (7/8), tim sepakbola Brasil menang 2-1 atas Spanyol pada babak final Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Yokohama International, Yokohama, Jepang.

Baca juga : Brasil Vs Spanyol, Unggulan Berebut Emas

Kemenangan itu menjadikan Brasil menggapai medali emas untuk kedua kalinya secara beruntun. Gol kemenangan Brasil diciptakan Malcom pada menit ke-108.

Malcom yang tampil dari bangku cadangan, memenangi perebutan bola umpan panjang dengan bek Jesus Vallejo. Dengan mudah, Malcom menaklukkan kiper Unai Simon.  Sebelumnya, Brasil dan Spanyol harus melakoni laga lewat extra time, setelah keduanya bermain imbang 1-1.

Baca juga : Jepang Keok, Spanyol Tantang Brasil Di Final

Marca melaporkan, Dani Alves pernah meraih banyak gelar selama mengenakan seragam Barcelona dari 2008 hingga 2016. Saat mengenakan jersei timnas Brasil, Alves telah mencicipi Trofi Copa America di tahun 2007 dan 2019, Piala Konfederasi pada 2009 dan 2013, Piala Dunia U-20 pada 2003 serta medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Raihan ini membuat Dani Alves, pemain Sao Paolo, satu dari tiga pemain senior yang masuk timnas U23 melampaui prestasi yang diukir Lionel Messi yang telah meraih 38 gelar baik di level klub atau timnas Argentina.

Baca juga : Greysia/Apriyani Raih Emas, Begini Analisis Menpora Zainudin Amali

Brasil menyabet medali emas di Olimpiade Rio 2016 sedangkan Spanyol meraih posisi tersebut pada Olimpiade Barcelona 1992, hampir 30 tahun yang lalu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.