Dark/Light Mode

Olimpiade Tokyo

Jepang Pecah Rekor Medali, Indonesia Urutan Ke-55

Minggu, 8 Agustus 2021 15:25 WIB
Timnas sepakbola Jepang. (Foto : Ist)
Timnas sepakbola Jepang. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jepang mengakhiri Olimpiade Tokyo 2020 dengan rekor perolehan 27 medali emas. Indonesia tercecer di urutan ke-55 pada ajang Olimpiade Tokyo yang akan ditutup Minggu (8/8) malam.

Bagi Jepang ini adalah rekor tertinggi perolehan medali dari sebelumnya, yaitu 16 di Olimpiade Athena 2000. Penghitungan total medali Jepang mencapai 58, sementara di Athena hanya 37 medali.

Baca juga : Imigrasi: 34 TKA Yang Masuk Indonesia Pemegang ITAS

Medali tersebut termasuk selancar ombak, panjat tebing dan skateboard. Ketiganya merupakan olahraga debut di Olimpiade Tokyo.

Sementara Indonesia di urutan ke-55 setelah berhasil membawa pulang lima medali pada ajang olahraga Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga : Brasil Raih Emas, Dani Alves Makin Trengginas

Rinciannya, satu emas, satu perak, dan tiga perunggu. Satu medali emas didapatkan oleh pasangan ganda putri bulu tangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Satu medali perak didapatkan oleh atlet angkat besi Eko Yuli Irawan.

Kemudian, tiga medali perunggu datang dari dua cabang olahraga tersebut. Dua medali dari angkat besi, yakni Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin Abdullah. Sedangkan, satu medali dari atlet tunggal putra bulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting. [IPL]

Baca juga : Brasil Vs Spanyol, Unggulan Berebut Emas

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.